Alfa Romeo

Fiat Siap Restorasi Mobil Klasik 1950-1980-an untuk Museumnya

Setelah Jaguar memulai program restorasi mobil klasiknya. Kini giliran GCA yang siap melakukan restorasi berbagai model klasik 1950-1980-an untuk museumnya

Amerika. Autos.id – Fiat Chrysler Automobiles (FCA) akan mengembalikan model-model lawasnya menjadi mobil yang tampi seperti baru dalam sebuah program restorasi betajuk “Reloaded by Creators”.

Dalam program ini, FCA mengincar empat model klasik yang pernah mereka bangun diantaranya Alfa Romeo, Abarth, Fiat dan Lancia. Rencananya FCA telah siap menggelontor uang untuk membeli mobil -mobil tersebut dari kolektor atau siapa saja yang memilikinya untuk direstorasi untuk mengembalikan wajah aslinya.

Carscoops, Kamis (8/2/2018) mengungkapkan setelah mendapat mobil klasik tersebut sebagai bahan, mereka akan melakukan membangunnya dengan tim khusus untuk mengembalikan rupa klasiknya dan membawanya ke museum sebagai koleksi utama.

“Carscoops, Kamis (8/2/2018) mengungkapkan setelah mendapat mobil klasik tersebut sebagai bahan, mereka akan melakukan membangunnya dengan tim khusus untuk mengembalikan rupa klasiknya dan membawanya ke museum sebagai koleksi utama”

FCA Ingin Restorasi Mobil Klasiknya

Model pertama yang telah dibangun dan kini menjadi ikon adalah Alfa Romeo Spider 1991 yang telah menjadi koleksi perusahaan selama hampir tiga dekade. Restorasi mobil ini merupakan sebuah uji teknis yang berhasil sehingga akan dikembangkan ke model lain secara lebih masif.

Mobil-mobil yang tertera diatas, yang menjadi incaran raksasa otomotif Amerika ini seperti Alfa Romeo SZ lansiran tahun 1989, Fiat 124 Spider, Lancia Fulvia Coupé Monte Carlo 1973 dan Lancia Appia Coupé 1959. Semua model ini adalah mobil yang populer dan memiliki masa keemasan pada zamannya.

Dengan restorasi ini, FCA berharap semakin banyak koleksi mobil klasiknya yang bisa dijadikan ikon untuk museum FCA yang kini ingin dikembangkan lebih luas untuk menampung semua koleksi mobil klasik mereka yang populer di masanya.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top