Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Daihatsu Kembali Gelar Technical Skill Contest Ke-29

Demi tingkatkan kepuasan pelanggan, teknisi Daihatsu adu skill di National Technical Skill Contest.

Jakarta, Autos.id Awal tahun 2020, Daihatsu mengadakan gelaran ajang adu skill para teknisi terbaik Daihatsu se-Indonesia, bertajuk Daihatsu National Technical Skill Contest 2020. Acara yang berlangsung selama dua hari pada 10-11 Februari 2020 ini bertempat di Daihatsu Technical Training Center, Sunter, Jakarta.

Acara bergengsi ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan teknisi Daihatsu agar dapat meningkatkan kepuasan pelanggan Daihatsu dari segi pelayanan, hingga kualitas pengerjaan yang handal.

Kontes teknisi ini memperlombakan beberapa kategori, mencakup teknisi, foreman (kepala regu), dan service advisor (SA). Para pemenang dari kontes ini akan dikirim untuk mengikuti kontes level internasional.

Kontes dilakukan secara bertahap, mulai dari tahap pertama seleksi internal di masing-masing bengkel, lalu tahap kedua adalah tes teori secara online, tahap ketiga tes praktek di regional, dan babak final yang memperlombakan kombinasi antara tes teori dan praktek di Jakarta.

Seleksi kontes diadakan di 8 area, yang meliputi Sumatera, DKI 1, DKI 2, Jawa Barat; Jawa Tengah; Jawa Timur; Kalimantan; dan Indonesia Bagian Timur (IBT).

Dari jumlah sebanyak 2.009 total peserta dari seluruh Indonesia, terseleksi sebanyak 24 finalis yang masuk ke babak final. Pada babak final, seleksi dan penentuan pemenang dilakukan secara beregu atau tim untuk mendapatkan yang terbaik. Sebagai pemenang pertama dan terbaik, Daihatsu memberikan apresiasi kepada tim juara utama berupa medali, trofi, overseas trip ke Jepang, dan ikut ke International Technical Skill Contest 2021.

Sebagai tambahan, kontes teknisi Daihatsu se-Indonesia ini diadakan untuk ke-29 kalinya sejak 1985. Kontes ini juga merupakan hasil inovasi Daihatsu, yang mengasah keterampilan individu dan kekompakan tim. Hal ini untuk menunjukkan komitmen Daihatsu melalui kebersamaan tim untuk melayani pelanggan dengan lebih baik. Semua dilakukan dengan standar yang telah ditetapkan oleh Daihatsu.

“Kami berharap, melalui kontes ini motivasi dan kemampuan teknisi semakin meningkat untuk mencapai kualitas pelayanan terbaik demi kepuasan pelanggan Daihatsu,” ujar Anjar Rosjadi, Technical Service Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dalam siaran persnya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Daihatsu

Jakarta, Autos.id  – Daihatsu menutup Kuartal I dengan penjualan ritel mencapai sebanyak 36.917 unit. Pada saat yang sama, pasar otomotif nasional selama tiga bulanan...

Daihatsu

Last updated on 4 Maret, 2025 Karawang, Autos.id – Sebagai salah satu produsen otomotif terbesar, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) terus berkontribusi pada industri...

Tips

Jakarta, Autos.id  – Memasuki awal tahun, kita kembali pada rutinitas harian setelah melewati periode liburan. Banyak juga dari masyarakat yang menggunakan satu mobil yang...

Daihatsu

Jakarta, Autos.id  –  Sepanjang tahun 2024, pasar otomotif nasional mencapai sekitar 889 ribu unit. Sementara itu, Daihatsu di Indonesia membukukan raihan penjualan ritel dengan...