Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

13 Tahun Tak Dijual Di Jepang, Toyota Minta Hilux Balik ke Rumahnya

Toyota Hilux merupakan truk Pick up tangguh Toyota yang tak pernah dijual di Jepang, Laris diberbagai negara kini Toyota Hilux diminta kembali ke Jepang.

Tokyo, Autos.id – Toyota Hilux merupakan salah satu mobil pick up Toyota yang menjadi backbound-nya di segmen 4X4. Mobil ini terkenal tangguh karena biasa digunakan sebagai mobil operasional di pertambangan atau perkebunan.

Meski sebagai mobil andalan Toyota, Hilux tak pernah dijual di rumahnya sendiri yakni Jepang. Leftlane, Senin (25/9/2017) menyebutkan setelah 13 tahun kiprahnya di dunia otomotif, belakangan pihak Toyota Jepang mulai melihat potensi yang dimiliki Hilux untuk melantai di Jepang.

Semula Toyota Jepang, mengandalkan Toyota Tacoma yang memiliki kemiripan dengan Hilux. Dalam perjalanannya mobil yang juga menjadi andalan Toyota di pasar pick up Amerika ngelempem di Jepang.

“Meski sebagai mobil andalan Toyota, Hilux tak pernah dijual di rumahnya sendiri yakni Jepang. Leftlane, Senin (25/9/2017) menyebutkan setelah 13 tahun kiprahnya di dunia otomotif, belakangan pihak Toyota Jepang mulai melihat potensi yang dimiliki Hilux untuk melantai di Jepang”

Tampang Toyota Hilux 2017

Volume penjualannya yang terus menurun membuatnya Toyota menghentikan penjualannya di Negeri Sakura. Sepeninggal Tacoma Toyota mendorong Hilux untuk bermain dipasar pick up Jepang.

Toyota Hilux ternyata tidak hanya diminta kembali ke Jepang tetapi juga kebeberapa negera seperti Prancis karena beberapa negara Eropa mengignginkan mobil tangguh seperti Hilux. Toyota yakin dengan permintaan yang ada Hilux bisa menjual lebih dari 2000 unit perbulan di negara-negara tujuannya.

Dengan penerimaan yang luar biasa di negara-negara maju, membuktikan bahwa Toyota Hilux merupakan mobil yang memiliki kemampuan lebih sebagai model 4×4 tangguh yang dibutuhkan untuk berbagai medan berat.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

Toyota Agya terbaru resmi meluncur di Indonesia, lalu berapa biaya servisnya sekarang ini? Autos.id – Toyota Agya terbaru telah mengalami perubahan signifikan yang dapat...

Berita Otomotif

Membeli mobil bekas untuk mudik lebaran tidak bisa sembarangan, karena ada beberapa rekomendasi yang bisa jadi pertimbangan. Autos.id – Mudik adalah tradisi tahunan masyarakat...

Mobil

Diskon menarik di GJAW 2023 bikin kalian segera SPK Lho   Autos.id – Ragam diskon mobil cukup banyak mereka tawarkan di ajang GJAW 2023...

Mobil

Autos.id – PT Toyota Astra Motor (TAM), memperkenalkan mobil SUV RAV4 dengan menggunakan teknologi PHEV di pameran Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023. Tidak...