Balap

Renault Luncurkan Mobil Baru Untuk Musim 2018

Tengah pekan ini, Renault mengumumkan desain mobil baru untuk menjalani musim 2018 yang bernama RS18.

Prancis, autos.id Renault menjadi tim Formula 1 kelima yang meluncurkan mobil baru jelang musim 2018.

RS18, yang memiliki warna hitam dari kuning, merupakan jenis mobil ketiga dari produsen berbasis Prancis yang kembali ke kompetisi pada tahun 2016.

Tim itu juga digerakkan oleh Nico Hulkenberg dan Carlos Sainz, yang bergabung dengan tim dengan empat balapan untuk musim 2017 dan kini akan menjalani musim penuh.

Renault pun mengalami peningkatan dan berada di posisi 9 klasemen kejuaraan konstruktor 2016 dan di posisi 6 pada 2017, unggul atas Toro Rosso pada balapan terakhir musim di Abu Dhabi.

Perkembangan tim sampai 2017 cukup dramatis dan memiliki rekor tercepat keempat, di belakang Mercedes, Ferrari dan Red Bull.

Dan hal itu ditegaskan oleh direktur pelaksana Renault, Cyril Abiteboul, yang ingin melanjutkan perkembangan lebih baik musim baru ini.

“Tahun lalu tim ini sukses dalam banyak hal,” katanya pada f1.com (21/2/2018) “Ini adalah tahun kedua dalam pembangunan tim kembali dan langkah selanjutnya adalah menetapkan tujuan jangka panjang.

“2016 adalah tentang merekrut, menginvestasikan, membawa sponsor baru, bakat baru dan membangun merek kami. Ini adalah kemajuan yang diukur terhadap apa yang ingin kami hadapi dan menantang tim papan atas.

“Target utama kami (untuk 2018) adalah untuk menunjukkan kemajuan melalui hasil. Kami ingin dapat menunjukkan kemajuan dalam segala hal: unit daya, sasis, operasi, pembalap.

“Semuanya harus membaik dan kami harus terus tumbuh.

“Kami ingin menunjukkan hal ini dengan berbagai cara, mulai dari tim yang akan menjalani balapan secara langsung, hingga celah dengan tim papan atas, termasuk basis penggemar dan penghormatan yang menginspirasi dengan cara kami, kami bersikap baik.

“Renault adalah tim kelima yang mengungkap desain 2018, setelah Haas, Williams, Red Bull dan Sauber.”

RS18, mobil baru tim Renault F1 untuk musim 2018

Pandangan Gary Anderson

“Sejak mengambil alih dari pemilik sebelumnya, Renault telah menghabiskan waktu dan uang untuk merestrukturisasi basis sasisnya di Enstone, tapi Anda hanya bisa menggunakan alasan itu beberapa waktu dan 2018 adalah tahun yang dibutuhkan untuk konsisten di lintasan.

“Dengan Red Bull dan McLaren sekarang menggunakan unit kekuatan yang sama, hanya ada sedikit tempat bagi Renault untuk bersembunyi. Kenyataannya, itu sama untuk Red Bull dan McLaren sehingga pertarungan tiga tim ini bisa lebih bagus.

“Saya tidak mengharapkan Renault melakukan hal yang sama seperti Mercedes saat membandingkannya dengan tim pelanggannya, namun rasa hormat akan didapat seperti Red Bull dan McLaren.

“Mobil baru itu bukan sebagai perubahan besar dibandingkan tahun lalu. Sebenarnya, mobil 2018 yang lebih baik adalah milik Williams.

“Detailnya terlihat sangat mirip dengan apa yang Renault dapatkan pada akhir 2017. Mengoptimalkan mobil yang mungkin tercepat keempat adalah hal membanggakan, tapi butuh lebih dari itu untuk maju ke posisi tiga besar.”

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top