Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Pimpinan Ducati Yakin Jorge Lorenzo Bisa Meraih Gelar Juara MotoGP 2018

Pimpinan tim Ducati merasa yakin Jorge Lorenzo akan mampu bersaing untuk MotoGP 2018 mendatang.

Italia, autos.id CEO Ducati, Dorna Carmelo Ezpeleta, percaya bahwa Jorge Lorenzo akan memperjuangkan gelar MotoGP 2018, dengan mengatakan pembalap asal Spanyol itu akan melanjutkan kemajuan besar dengan motor Ducati.

Selama musim perdananya bersama Ducati, Lorenzo telah berjuang untuk beradaptasi dengan motor baru setelah sembilan tahun di tim Yamaha.

Hasil terbaik pembalap Spanyol tersebut adalah dua kali di podium tiga di Jerez dan Aragon, dan dia saat ini berada di urutan ketujuh dalam klasemen pembalap, yang berarti dia berada di jalur untuk mengikuti statistik yang paling buruk di MotoGP.

Namun, Lorenzo secara konsisten semakin mendekati posisi terdepan dalam balapan terakhir, didorong oleh fairing aerodinamis baru yang diperkenalkan di Brno, dan telah menghabiskan lebih banyak waktu dalam usaha memimpin balapan.

Setelah tampil buruk di Red Bull Ring Misano, pembalap berusia 30 tahun itu menempati posisi pertama selama 15 lap di Aragon sebelum Marc Marquez dan Dani Pedrosa berhasil melewatinya.

Ezpeleta mengatakan bahwa sementara Lorenzo masih butuh waktu untuk mencapai potensi maksimal dengan motor Ducati, ia berharap juara MotoGP tiga kali itu bisa memperjuangkan gelar untuk tahun depan.

“Saya yakin Jorge akan memperjuangkan kejuaraan tahun depan,” kata Ezpeleta kepada Motorsport.com (7/10/2017).

 

“Tidak ada keraguan bahwa dalam Ducati, semua orang senang memilikinya. Saya rasa Lorenzo membaik, dia telah memimpin beberapa balapan di banyak lap.

“Memang benar bahwa dia masih perlu lebih memahami Ducati dan bannya, tapi Jorge melakukannya selangkah demi selangkah dan perkembangannya sangat pesat.

“Ada optimisme yang ditanambkan sejak dia mampu bersaing di balapan, dia bisa kembali seperti semula sebagai juara dunia dengan motor yang berbeda. Dia punya potensi besar dan karena itulah Ducati memberinya tawaran untuk bekerja sama. Usia dia masih cukup produktif dan semoga ada perubahan lebih baik dari kondisi motornya dan juga kendalinya.

“Dia harus mendapat dukungan untuk memenangkan balapan dengan motornya.”

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Motor

Yamaha YZF500 yang dilelang ini merupakan motor yang pernah dipakai balap Kenny Roberts Jr balapan debut di kelas GP500 tahun 1996 silam. Autos.id –...

Motor

Tanpa adanya tim satelit membuat Yamaha hanya akan menurunkan 1 tim dengan 2 motor saja untuk MotoGP musim 2023 mendatang. Autos.id – Sejak keikutsertaan...

MV Agusta

Meskipun tertarik kembali ke ajang MotoGP, MV Agusta belum akan kembali ke ajang balap motor bergengsi ini setidaknya dalam beberapa tahun kedepan. Autos.id –...

Motor

Meskipun akan memudahkan pembalap dalam mengendalikan motornya, nyatanya perangkat Ride Height pada motor MotoGP modern justru mengurangi keterlibatan pembalap dalam melajukan motor yang dikendarainya...