Balap

Perpanjang Kontrak di Yamaha, Valentino Rossi Bertahan Hingga 2020

Legenda balap MotoGP, Valentino Rossi, memutuskan untuk perpanjang kontrak dengan Yamaha hingga 2021.

Italia, autos.id Valentino Rossi akan tetap di MotoGP setidaknya sampai akhir 2020 setelah menandatangani perpanjangan kontrak dua tahun dengan tim Yamaha.

Meski kontrak pembalap veteran asal Italia itu berakhir pada akhir 2018, dia diperkirakan akan tetap bersama pabrikan berbasis Jepang untuk waktu yang lebih lama.

Juara dunia 7 kali tersebut memberi petunjuk yang jelas bahwa ia akan terus berpacu dalam uji coba Qatar sambil membantah tim VR46-nya akan melangkah ke MotoGP sebelum 2021.

Rossi kini berusia 39 tahun, yang berarti kontrak barunya akan membuat dia membalap sampai usia 41 tahun – membuatnya menjadi pembalap MotoGP pertama yang berkompetisi di usia 40-an sejak Colin Edwards pada 2014 lalu.

Dia akan mendampingi Maverick Vinales sebagai rekan tim untuk dua musim berikutnya, dengan pembalap Spanyol itu pun telah memperpanjang kontrak untuk tetap bersama Yamaha sampai 2020 di bulan Januari lalu.

“Ketika saya menandatangani kontrak terakhir saya dengan Yamaha, pada Maret 2016, saya bertanya-tanya apakah itu akan menjadi kontrak terakhir sebagai pembalap MotoGP,” kata Rossi kepada¬† Autosport (18/3/2018).

“Pada saat itu, saya memutuskan bahwa saya akan mengambil keputusan (kontrak) baru untuk dua tahun berikutnya.

Valentino Rossi

“Selama dua tahun terakhir saya bisa menyimpulkan bahwa saya ingin melanjutkan karir sebagai pembalap MotoGP, terutama mengendarai M1 adalah hal yang membuat saya merasa sangat baik.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Yamaha, Lin Jarvis (pimpinan tim) dan Maio Meregalli (manajer tim) pada khususnya, terutama atas kepercayaan mereka pada saya, karena tantangannya semakin sulit agar menjadi kompetitif sampai berusia 40 tahun!

“Saya tahu ini akan sulit dan membutuhkan banyak usaha dari pihak saya dan harus banyak latihan, tapi saya siap, saya tidak kekurangan motivasi, karena itulah saya menyepakati kontrak dua tahun lagi.”

Kabar Rossi bertahan di tim Yamaha memperpanjang kemitraan yang telah menghasilkan 56 kemenangan MotoGP serta gelar kelas utama 2004, 2005, 2008 dan 2009.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top