Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Kimi Raikkonen Yakin Ferrari Memenangkan Empat Balapan Sisa

Musim Formula 1 menyisakan empat balapan, namun Kimi Raikkonen yakin timnya bisa memenangkannya.

AS, autos.id Kimi Raikkonen yakin tim Ferrari bisa memenangkan salah satu dari empat balapan terakhir musim ini jika bisa mengatasi kesalahan belakangan ini.

Peluang juara Ferrari seakan-akan lenyap dalam tiga balapan terakhir, dengan tim yang kini membuntuti Mercedes dengan raihan 145 poin sementara Sebastian Vettel tertinggal di belakang Lewis Hamilton dengan 100 poin tersisa.

Vettel dan Raikkonen tersingkir di lap pertama di Singapura, sementara di Malaysia, Vettel mengalami kegagalan mesin yang mencegahnya melakukan lap-time dan Raikkonen mengalami masalah serupa sehingga mengentikan balapannya.

Kemudian di Jepang, Vettel mulai dari posisi kedua namun harus keluar lebih cepat karena kegagalan busi, sementara Raikkonen naik dari posisi 10 di grid dan mencapai posisi kelima.

Ketika ditanya mana dari empat balapan terakhir – Amerika Serikat, Meksiko, Brasil dan Abu Dhabi – yang memberi Ferrari kesempatan terbaik untuk meraih kemenangan, Raikkonen berkata: “Semunya, selama kami bekerja sebaik mungkin.”

 

Kimi Raikkonen – Ferrari

“Ini belum sepenuhnya diketahui, jenis lintasannya berbeda satu dengan yang lain. Jadi kami akan berusaha setiap akhir pekan, mulai dari nol dan melakukan yang terbaik yang kami bisa dan menghindari berbagai kesalahannya.”

Ferrari memiliki mobil yang mampu membawa posisi satu-dua di Singapura dan bisa bersaing di Malaysia, sementara di Jepang, tim berbasis Italia tersebut seharusnya bisa mempersulit celah Mercedes.

Namun masalah mesin, kesalahan pengemudi dan ketidakberuntungan membuat Ferrari hanya mencetak 22 poin di tiga balapan tersebut, sedangkan Mercedes mendapatkan 105 poin.

“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi, tidak ada yang tahu,” kata Raikkonen mengenai peluang Ferrari di kejuaraan konstruktor.

“Tapi saya tahu kami akan terus berusaha sampai putaran terakhir di balapan terakhir dan melihat bagaimana kami berakhir.

“Ini belum menjadi balapan terbesar, tapi saya pikir kami memiliki kecepatan saat mereka melaju di lintasan yang sama, setidaknya ada yang positif.”

Kemudian dia juga ditanya tentang masa depannya bersama Ferrari, dimana line-up pembalap musim depan menjadi salah satu topik hangat jelang akhir musim ini.

“Saya tidak memiliki pandangan lain selain bersama Ferrari, kami sangat baik dan sudah mendapatkan peningkatan pesat, jadi saya sangat mungkin dengan mobil merah ini tahun depan.”

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Ferrari

Ferrari telah menarik 23.555 kendaraan dari model tahun 2005 hingga 2022. Hampir di semua lini mobil Ferrari, terpengaruh oleh penarikan massal tersebut tersebut, bahkan...

Ferrari

Rencananya, mobil listrik pertama yang akan mereka hadirkan dan diproduksi akan hadir pada tahun 2025 mendatang. Autos.id  –  Salah satu pabrikan otomotif besar asal...

Ferrari

Sekarang, Brand-brand mobil populer, seperti BMW, Mercedes, Ford, dan masih banyak lagi, berlomba-lomba untuk terus mengembangkan fitur Self Driving, di mana mobil dapat menyetir...

Ferrari

Recall pada sistem pengereman berkaitan dengan salah satu sistem pengereman yang tidak terpasang secara sempurna sehingga berpotensi terjadi kecelakaan. Autos.id – Baru-baru ini, salah...