Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Guintoli Gabung Puccetti Untuk Dua Balapan Terakhir di WSBK

Sylvain Guintoli dipastikan kembali ke dunia balap setelah disertakan untuk dua balapan terakhir musim 2017.

Italia, autos.id Mantan juara World Superbike, Sylvain Guintoli, akan berlomba di dua putaran terakhir musim 2017, dan dijadwalkan untuk kembali secara penuh pada musim 2018.

Guintoli akan bergabung dengan tim berbasis Italia, Puccetti Racing, untuk balapan di Jerez dan Qatar, dan tampaknya akan bergabung dengan tim Kawasaki untuk musim 2018 secara penuh.

Juara WSBK 2013 itu pindah ke Superbike Inggris dengan tim Suzuki tahun ini, menyusul musim 2016 yang dilanda cedera dengan tim Yamaha.

Pembalap berusia 35 tahun itu juga mendapat tiga balapan MotoGP bersama Suzuki untuk menggantikan Alex Rins yang mengalami cedera.

Puccetti Racing berkembang di ajang WSBK dari World Supersport tahun ini, memulai tahun dengan menjalankan satu motor Kawasaki untuk Randy Krummenacher.

Setelah sembilan balapan, Krummenacher digantikan oleh Anthony West, yang menandatangani kontrak dengan tim pada akhir pekan musim ini.

Namun, West sekarang siap untuk turun ke World Supersport bersama Puccetti, untuk menggantikan Kenan Sofuoglu, yang menderita patah tulang panggul di babak sebelumnya di Magny-Cours.

Puccetti akan memperluas periode keduanya di WSBK pada 2018, karena Guintoli kemungkinan akan bergabung dengan pembalap unggulan Superstock 1000, Toprak Razgatioglu.

Sylvain Guintoli – WSBK

Mengenai hasil tersebut, Guintoli menyatakan: “Saya siap dan bersemangat untuk mengakhiri tahun ini dengan balapan yang kompetitif. Tentu saja ini menjadi kesempatan awal sebelum saya kembali ke dunia balap secara penuh.

“Dengan usia saat ini, saya memiliki banyak pengalaman dan bisa mencoba memberikan ide-ide terbaik pada tim.

“Saya ingat bagaimana tawaran ini datang, saya memikirkannya beberapa waktu dan akhirnya mengikuti kata hati yang ingin kembali ke lintasan.

“Saya berterima kasih Puccetti yang memberikan kepercayaan untuk mengendarai motor yang fantastis. Saya akan berusaha sebaik mungkin dan ingin buktikan diri bahwa usia tidak akan pernah menjadi masalah.”

Sementara itu, Sofuoglu ingin melanjutkan balapan di Supersport bersama rookie asa; Jepang Hikari Okubo, yang saat ini berada di posisi 14 di klasemen sementara.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Pabrikan Ducati sukses menyabet gelar juara dunia WSBK tahun 2022 berkat aksi gemilang Alvaro Bautista. Autos.id – Dengan koleksi 553 poin, Alvaro Bautista memastikan...

Ducati

Raihan 2 gelar juara dunia MotoGP dan World Superbike menjadi tanda bahwa pabrikan asal Italia ini terus berinovasi untuk selalu menjadi yang terbaik dikedua...

Motor

Diharapkan beberapa ubahan aturan dan detail-detail lainnya akan memberikan tingkat kompetitif serta keseruan yang lebih menarik lagi di ajang balap World Superbike tahun depan....

Berita Otomotif

Last updated on 4 Agustus, 2022 Berkat 2 kemenangan yang diraih oleh Toprak Razgatlioglu, membuat juara bertahan World Superbike ini mulai memperkecil jaraknya dengan...