Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Fernando Alonso Komentari Gelar Juara Lewis Hamilton: “Musim 2017 Terlalu Mudah Untuknya”

Setelah Hamilton memastikan gelar juara dunia, Fernando Alonso menganggap rivalnya itu melewati “jalan yang terlalu mudah”.

Meksiko, autos.id Fernando Alonso yakin juara dunia Formula 1 yang baru saja dinobatkan, Lewis Hamilton, menganggap jalannya “terlalu mudah” menuju gelar 2017.

Hamilton terlibat dalam pertarungan ketat di puncak klasemen dengan Sebastian Vettel sepanjang tahun, namun saat peluang juara pembalap Ferrari itu berakhir karena masalah teknis serta insiden beberapa waktu lalu, Hamilton aakhirnya memenangkan  gelar juara dunia keempatnya di Grand Prix Meksiko.

Alonso merasa bahwa Hamilton tidak memiliki kesulitan untuk menjadi juara tahun ini, menunjukkan bahwa ketiadaan Nico Rosberg – yang pensiun setelah mengalahkan Hamilton di tahun 2016 – meninggalkannya dengan peluang yang lebih besar.

“Tahun ini sangat mudah, tidak ada lawan untuk dia (Lewis Hamilton),” kata Alonso, dikutip f1.com (30/10/2017).

Fernando Alonso dan Lewis Hamilton

“Tahun lalu dia memiliki Nico sampai balapan terakhir, bertarung untuk setiap balapan.”

Pembalap asal Spanyol itu juga mengatakan bahwa dia berharap perubahan mesin Honda ke mesin Renault untuk timnya dapay memberi tantangan pada Hamilton pada tahun 2018.

“Tahun ini terlalu mudah,” Alonso menambahkan. “Mercedes memiliki empat balapan sampai akhir dari kejuaraan konstruktor, Hamilton juga memiliki tiga balapan sebelum memastikan gelar juara.

“Mudah-mudahan McLaren-Renault akan mengubah waktu peta kekuatan tim untuk tahun depan.”

Setelah memulai balapan di Meksiko dari posisi 18 karena penalti terkait mesin, Alonso melesat ke posisi 10 dan mendapatkan poin.

“Saya pikir itu bagus, secara keseluruhan kami mulai di barisan akhir dan mendapat poin, hasilnya bisa kami evaluasi,” dia menjelaskan. “Saya pikir kami memiliki kecepatan sepanjang akhir pekan, mobil ini mendapat perbaikan dan keseimbangan yang baik sepanjang balapan.

“Saya pikir kami hanya kurang di lintasan lurus sehingga terjebak di belakang Sauber (dari Marcus Ericsson) dan kemudian kami tidak bisa melewati (Kevin) Magnussen.

“Musim depan, dengan pembaharuan, saya berharap peningkatan yang cukup banyak dari masalah teknis kami. Saya sangat ingin menjadi penantang dan bisa bersaing seperti dulu, jadi perubahan dalam tim ini sangat penting.”

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Balap

Terlepas dari banyaknya film Holywood yang bercerita tentang balapan, film tentang Formula 1 sangat jarang sekali bisa menembus dunia film Holywood. Autos.id  –  Namun,...

Berita Otomotif

Lewis Hamilton memang mendesain Pagani Zonda miliknya sesuai karalteristik pembalap tim Mercedes tersebut. Autos.id – Juara dunia 7 kali F1, Lewis Hamilton terkenal sebagai...

Balap

Balapan terakhir musim 2021 di GP Abu Dhabi yang penuh dengan drama akhirnya dimenangkan oleh Max Verstappen setelah melalui pertarungan yang ketat dengan Lewis...

Balap

GP Abu Dhabi menjadi seri pamungkas dari panasnya persaingan antara Max Verstappen dan Lewis Hamilton selama musim 2021 ini. Abu Dhabi, Autos.id – F1...