Balap

Eko “Jagal”, Tampil Prima di ETCC 2000 Master Karena Support Istri Tercinta

Datang langsung dari daerah Kediri, Eko Bambang membuktikan seorang putra daerah juga dapat bersaing di Sirkuit Sentul, apalagi dengan dukungan istri tercinta

Sentul, Autos.id  –  Ajang European Touring Car Championship (ETCC) memang banyak diminati oleh para pebalap touring di Tanah Air. Tak hanya dari Jakarta dan sekitarnya, peserta dari berbagai daerah di Indonesia pun banyak yang menjajal balapan bergengsi ini.

Seperti halnya pembalap yang tergabung dalam tim Jagal Racing Team yaitu Eko Bambang Widiono yang jauh-jauh datang dari Kota Kediri, Jawa Timur, untuk turut berlaga di ETCC 2000 Kelas Master.

Eko Bambang mengatakan, sebenarnya ia tidak pernah menargetkan apa pun dalam mengikuti ajang ini, asal bisa naik podium itu sudah membuat dirinya senang. Namun, beruntung pada seri pertama dan kedua Euro 2000 Master lalu diirnya berhasil meraih podium pertama.

“Persaingan di kelas saya (Master 2000) memang sangat berat, selain para rival saya didukung oleh tim-tim besar, kemampuan mobil mereka juga banyak yang di atas mobil saya. Jadi, sebisa mungkin saya hanya memberikan yang terbaik saja,” papar Eko saat ditemui di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, akhir pekan lalu.

PERSIAPAN SINGKAT

Ditambahkan oleh Eko bahwa balapan tahun ini memang semakin berat. Selain persiapan yang mepet, selisih poin antar pebalap pun sangat tipis. “Persiapan saya hanya 4 hari termasuk pengerjaan mobil oleh Bengkel Karya Timur Gresik. Mobil juga baru sampai dua hari sebelum balapan dengan towing. Latihan saya juga cukup singkat,” ungkap ayah satu putra ini yang hari ini (8/8) merayakan ulang tahunnya .

Eko mengaku kesulitan terbesar saat balapan di ETCC Master 2000, dirinya harus benar-benar maksimal dalam menunggangi kendaraannya yang memiliki laju cukup cepat. Dengan kapasitas mesin yang cukup besar membuat perburuan waktu juga sangat ketat.

“Tetapi saya bersyukur, pada seri I dan II berhasil meraih podium pertama. Ini semua berkat dukungan dari istri tercinta, Semen Gresik, dan juga Jagal Racing Team yang bahu membahu memberi support kepada saya hingga dapat tampil maksimal di setiap serinya,” papar Eko yang bertekad meraih juara umum hingga seri terakhir nanti.

Eko yang memiliki waktu terbaik 1 menit 49 detik berharap ke depannya dapat bersaing dengan pembalap-pembalap lainnya yang memiliki catatan waktu lebih baik darinya. Selamat Ulang Tahun mas Eko Jagal, Sukses Selalu !

 

Comments

0 comments

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top