Aksesoris

Sinnob Driving Belt Bisa Buat CBR atau Ninja

Sinnob Driving Belt

Sinnob Driving Belt menggunakan bahan dasar kevlar dan polyurethane dengan soaking system sementara girnya terbuat dari besi komposit dengan polyurethane.

Depok, Autos.id – Sinnob Sprocket Gear, salah satu perusahaan pembuat gir kendaraan bermotor, kembali meluncurkan produk terbarunya. Sinnob Driving Belt, produk tersebut untuk mendukung putaran roda kendaraan bermotor berkecepatan tinggi.

Sinnob Driving Belt diklaim merupakan produk yang dikembangkan setelah melalui riset selama 4 tahun dan menjadi terobosan pangganti rantai. Inovasi ini terkesan berani karena V Belt ini mampu digunakan untuk motor dengan putaran mesin tinggi. Berbeda dengan belt motor besar berputaran rendah.

“V Belt ini mampu bertahan hingga 41.000 km. Sementara gear depan dan belakang mampu bertahan hingga 50.000 km”

Belt ini menggunakan bahan dasar kevlar yakni bahan anti peluru dan polyurethane dengan soaking system. Gir depan dan belakang terbuat dari besi komposit yang terlapisi polyurethane. SINNOB mengklaim material ini membuat belt sangat kuat namun memiliki perawatan minim. Perawatannya cukup dengan menggunakan sabun seperti mencuci motor biasa.

Sinnob Driving Belt

Warnanya Bervariasi

Pemasangan Sinnob Driving Belt pun begitu mudah karena tinggal plug and play semudah memasang gir konvensional tipe rantai. Selain itu Sinnob juga menyediakan oli, bukan untuk pelumas belt tetapi untuk menghilangkan bunyi denyit pada gear belakang saat pemakaian pertama.

Bahan dan penelitian membuat V Belt ini mampu bertahan hingga 41.000 km. Sementara gear depan dan belakang mampu bertahan hingga 50.000 km. Untuk kenyamanan pamakaian, perusahaan juga memberikan garansi selama tiga bulan. Jika sebelum masa garansi tercapai dan ada kerusakan akan langsung diganti baru.

Sinnob Driving Belt tersedia dalam 9 Warna : Merah, Kuning, Hitam, Biru, Putih, Gold, Silver, Sky Blue, dan Orange. Sementara V Belt-nya berwarna hitam. Sinnob akan menjual V Belt dan Gear dalam paketan yang berisi Gir Depan, Gir Belakang, V Belt, Oli, Buku Manual, dan Kartu garansi.

Setiap paket Sinnob Driving Belt memiliki harga berbeda. Misalnya untuk Yamaha Vixion, Honda Tiger dan Honda CB150R Rp 1,5 juta. Sedangkan untuk Kawasaki Ninja 250Fi / Karbu Rp 2.5 juta.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top