Connect with us

Hi, what are you looking for?

Aksesoris

Perjalanan Singkat Lazada Membangun Kanal Pojok Otomotif

Sempat terpuruk di tahun 2020, industry otomotif di Indonesia mulai bangkit kembali

Jakarta, Autos.id  –  Tahun 2021, Industri otomotif mulai bangkit dari keterpurukan tahun 2020 akibat pandemic Covid-19. Dengan kebangkitan ini pastinya memberikan peluang besar bagi para seller dan UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) yang mulai focus menjual produk motor dan mobil. Dengan adanya peluang tersebut, Lazada  memperkenalkan Pojok Otomotif, yaitu kanal khusus otomotif di Lazada yang dikembangkan dengan menggandeng seller dan UMKM lokal,

Pojok Otomotif ini untuk memberikan produk dan servis berkualitas baik untuk mobil maupun motor dengan harga terjangkau bagi konsumen.

Ferry Kusnowo selaku Chief Customer Officer dan Head of GM Category, Lazada Indonesia mengaku melihat adanya pertumbuhan pesat di kategori otomotif Lazada yang penjualannya meningkat hingga 3x lipat. “Oleh sebab itu, kami memperkenalkan Pojok Otomotif sebagai kanal terbaru yang hadir untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan produk otomotif lokal berkualitas global dengan harga terjangkau,” imbuhnya.

Tak hanya itu saja, lanjut Ferry, Lazada melihat Indonesia banyak memiliki seller produk-produk otomotif yang potensial, sehingga, pihaknya merangkul para seller hingga ke berbagai daerah di seluruh Indonesia. Tujuannya tentu agar konsumen produk otomotif, bisa dengan mudah menjangkau mereka serta bagi para seller dapat memperluas jangkauan pasarnya,” paparnya.

Melalui Pojok Otomotif, Lazada secara aktif melakukan berbagai kolaborasi untuk memudahkan seller pelaku UMKM otomotif, salah satunya berkolaborasi dengan berbagai dealer untuk memudahkan seller dan pelaku UMKM motor dan mobil mendapatkan spare parts dan aksesoris dengan harga yang lebih terjangkau, tanpa harus membeli secara grosir. Lazada juga menggandeng bengkel lokal untuk menjual servisnya di Pojok Otomotif.

Sementara itu, Ricky Sanjaya, Manager, Key Account Management Automotive Category, Lazada Indonesia mengungkapkan, Lazada juga berinisiatif menggandeng bengkel-bengkel, untuk memasarkan servis mereka secara online lewat Pojok Otomotif di Lazada. “Dengan service secara online ini, konsumen dapat lebih mudah memilih servis yang mereka inginkan, dan menyelesaikan transaksi dengan nyaman di aplikasi, sebelum membawa kendaraan mereka ke bengkel pilihan. Hingga saat ini ada lebih dari  800 bengkel yang menawarkan servis mereka di Lazada, dan rata-rata telah merasakan peningkatan pengunjung hingga 2 kali lipat,” tambahnya.

Kanal Pojok Otomotif di Lazada

Untuk merangkul lebih banyak konsumen, Pojok Otomotif kerap menghadirkan beragam kampanye promo mingguan untuk konsumen, seperti Bursa Suku Cadang Otomotif, Pameran Otomotif Online, Pojok Otomotif serta Pejantan Tangguh. Saat ini, sampai akhir tahun 2021, Lazada berkolaborasi dengan Yamaha Indonesia dalam program Give Away Pojok Otomotif, yang memberikan kesempatan untuk mendapatkan satu unit motor Yamaha setiap bulan. Untuk syarat dan ketentuan, cek di Instagram @Lazada.id dan kunjungi Pojok Otomotif di platform Lazada.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Aksesoris

Last updated on 22 November, 2023 Fokus pada kurasi seller terverifikasi dan layanan menyeluruh untuk memastikan kepuasan pelanggan melalui kanal LazOtomotif Jakarta, Autos.id –...

error: Content is protected !!