Connect with us

Hi, what are you looking for?

Aksesoris

Hankook Bangun Pabrik Khusus Ban Salju

Ban Salju Hankook

Kota Ivalo, Finlandia, dipilih sebagai lokasi untuk produksi dan pengembangan ban salju Hankook yang nantinya akan dikirim ke Jerman.

Seoul, Autos.id – Hankook Tire, perusahaan ban asal Korea Selatan membuka fasilitas produksi dan pengujian ban musim dingin yang disebut “Technotrac” di kota Ivalo, Finlandia yang akan mengembangkan ban-ban musim dingin di Eropa.

Sebuah perusahaan lokal asal Finlandia bernama Test WorldOy ditugaskan untuk pembangunan fasilitas ini. Pabrik baru tersebut akan digunakan untuk menguji pengereman, traksi dan stabilitas lateral ban di medan bersalju, serta jalur penanganan salju untuk evaluasi ban secara subjektif.

“Ivalo, Finlandia dipilih karena tempat ini memiliki musim dingin yang stabil dan mampu menjaga kualitas teknologi yang memperkuat penelitian Hankook”

Nantinya pabrik ban salju Hankook ini difungsikan sebagai pemasok kebutuhan produsen kendaraan premium yang berlokasi di Jerman. Tempat ini menawarkan infrastruktur lengkap dengan kantor, ruang konferensi, ruang loka karya atau workshop modern, serta gudang penyimpanan bersuhu dingin.

Ban Salju Hankook

Pusat Pengembangan dan Penelitian Ban Salju Hankook

Seung-Hwa Suh, Vice Chairman dan CEO Hankook Tire mengatakan pembangunan fasilitas produksi ban salju Hankook tersebut untuk menghadapi perubahan lingkungan bisnis secara proaktif dan dengan memberikan kualitas produk yang optimal sebagai ban berkelas premium berskala global.

“Technotrac Ivalo adalah bukti lain yang menunjukkan kuatnya daya saing global kami melalui keunggulan teknologi,” kata Seung-Hwa Suh melalui keterangan resminya. Ia melanjutkan, Ivalo, Finlandia dipilih karena tempat ini memiliki musim dingin yang stabil dan mampu menjaga kualitas teknologi yang memperkuat penelitian terapan dasar, termasuk teknologi material baru, pola dan profil dari ban musim dingin.

Ban Salju Hankook

Ivalo yang Selalu Diselimuti Salju

Fasilitas pengujian ini juga memungkinkan terjadinya lebih dari dua ribu set evaluasi, yang meningkatkan akurasi kondisi pengujian untuk ban musim dingin. Selain itu, fasilitas ini memungkinkan respon cepat pada permintaan OEM (ban resmi) serta pelanggan di pasar Eropa.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Aksesoris

Hankok Tire dengan konsisten terus memperkokoh posisi dalam pasar motorsport global dengan tetap menjadi supplier ekslusif DTM selama 4 tahun ke depan  Jakarta, Autos.id ...

Berita Otomotif

Hankook Tire Inggris diumumkan sebagai mitra ban resmi pada Supercar Fest, sebuah festival bertema supercar yang akan memamerkan supercar terbaik yang pernah dibuat di...

Berita Otomotif

Last updated on 25 Januari, 2019 Hankook Tire mempersembahkan sebuah ban ‘TRANSFORMING TIRE’ yang mampu mengubah bentuk untuk menyesuaikan dengan berbagai kondisi jalan. Kampanye...

Berita Otomotif

Last updated on 25 November, 2018 Hankook merupakan ban premium asal Korea Selatan yang banyak dipakai oleh mobil kelas menengah ke atas di Indonesia....