Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Nissan Indonesia Luncurkan Dua MPV Baru Sekaligus

Last updated on 21 Februari, 2019

Nissan sepertinya tidak ingin melewatkan momen tahun baru dengan percuma. Hari ini, bertempat di Djakarta Theatre, Jakarta Pusat, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) meluncurkan dua MPV baru sekaligus. Momen ini bisa dibilang sebagai langkah awal Nissan untuk kembali berjaya di segmen MPV di Tanah Air.

Jakarta, Autos.id – Jika kita menarik waktu ke belakang, terakhir kali Nissan melakukan penyegaran pada MPV-nya ialah pada 2015. Saat itu mereka meluncurkan Grand Livina dan Serena facelift. Setelah itu, Nissan belum pernah lagi meluncurkan MPV baru.

Setelah menunggu selama bertahun-tahun, akhirnya Nissan kembali menghadirkan MPV baru ke Indonesia. Tidak tanggung-tanggung, dua MPV baru yang mereka rilis. Dua MPV baru Nissan yang sudah mendarat di Indonesia adalah All New Livina dan All New Serena.

All New Nissan Livina yang baru saja mendarat di Indonesia ini merupakan generasi kedua dari mobil yang masuk ke dalam segmen Low MPV ini. Sementara All New Nissan Serena adalah generasi kelima, yang memiliki kode bodi C27.

All New Nissan Livina

Kalau kita melihat wujud dari All New Nissan Livina, ingatan kita pasti langsung tertuju pada Mitsubishi Xpander. Ini bisa terjadi karena adanya aliansi antara Nissan dan Mitsubishi. Meski begitu, ada sedikit perbedaan antara All New Nissan Livina dengan Xpander di sektor eksterior.

Perbedaan terbesar terletak di grill-nya. All New Livina menggunakan V-Motiom khas mobil-mobil Nissan masa kini. Selain itu All New Nissan Livina juga mempunyai model bumper depan dan pelek yang berbeda daripada Mitsubishi Xpander.

Sementara itu hampir tidak ada perbedaan desain interior mencolok antara All New Livina dengan Xpander. Bedanya mungkin hanya pada varian teratasnya, yaitu seluruh jok All New Livina dibalut dengan bahan kulit berwarna hitam. Sedangkan pada varian bawah, joknya tetap dibalut dengan bahan kain berwarna coklat.

All New Nissan Serena

Beralih ke All New Nissan Serena. Mobil ini hadir dengan desain yang lebih futuristis dari sebelumnya. Mobil yang masuk ke dalam segmen High MPV ini hadir dengan membawa fitur Nissan Intelligent Mobility. Beberapa fitur yang termasuk ke dalamnya adalah intelligent sliding door dan pintu bagasi ganda, yang merupakan hal baru di kelasnya.

Dua MPV baru Nissan ini sudah resmi dijual dan bisa dipesan di seluruh dealer Nissan. Untuk harganya, All New Nissan Livina dijual dengan rentang mulai dari Rp 198,8 juta – Rp 261,9 juta. Kemudian untuk All New Nissan Serena, dijual dengan harga Rp 448 juta – 465 juta. Itu adalah harga on the road untuk wilayah DKI Jakarta.

Baca juga: Bocoran Detail Nissan Grand Livina Baru Kembali Terkuak

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Jakarta, Autos.id  –  Dalam perhelatan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang mulai 10...

Berita Otomotif

Jakarta, Autos.id  – Nissan Indonesia kembali mengadakan Nissan Service Festival pada 17 Juli – 17 September 2023. Nissan Service Festival kali ini diadakan untuk...

Reviews

Kabarnya Nissan Ariya akan segera mengaspal di Indonesia dan siap meramaikan pasar mobil listrik di Indonesia yang tengah naik daun saat ini. Autos.id –...

Daftar Harga Mobil

Harga mobil Nissan September 2022 untuk beberapa modelnya ada yang mengalami kenaikan, seperti All New Nissan Magnite. Jakarta, Autos.id – All New Nissan Magnite di bulan...

error: Content is protected !!