Mobil

Mercedes-Benz Akan Tambah Varian X-Class di Amerika Serikat

Di Amerika Serikat dan beberapa negara di Eropa, Mercedes-Benz punya double cabin dalam jajaran produknya, yaitu X-Class. Sejak pertama diluncurkan pada 2017 hingga sekarang, Mercedes-Benz X-Class hanya tersedia dalam satu pilihan model bodi. Sekarang, muncul isu kalau Mercedes-Benz akan menambah varian X-Class di Amerika Serikat.

Autos.id – Varian baru X-Class yang akan dihadirkan oleh Mercedes-Benz bukanlah model yang membawa mesin atau fitur baru, melainkan ukuran bak yang lebih panjang. Dengan begitu, nantinya akan ada dua Mercedes-Benz X-Class dengan panjang yang berbeda.

Dikutip dari laman Carscoops, varian baru Mercedes-Benz X-Class kemungkinan hanya akan dijual untuk pasar Amerika Serikat. Mengapa demikian? Karena menurut Mercedes-Benz, ukuran double cabin yang terlalu panjang kurang digemari oleh banyak konsumen di Eropa. Oleh karena itu, Mercedes-Benz hanya akan menjual varian X-Class yang baru ini di Amerika Serikat.

Untuk diketahui, Mercedes-Benz X-Class standar memiliki panjang 5,3 m. Jika itu dijadikan sebagai acuan, panjang dari X-Class baru bisa saja tembus 5,5 m atau lebih. Meski dimensinya jadi memanjang, namun di sisi lain, hal ini justru menambah panjang wheelbase X-Class, yang berarti mobil ini jadi memiliki kestabilan yang lebih baik.

Mercedes-Benz X-Class yang lebih panjang akan dijual untuk pasar Amerika Serikat (Foto: Carscoops)

Meski dimensinya memanjang, namun Mercedes-Benz sama sekali tidak melakukan ubahan pada mesin X-Class. Mercedes-Benz yakin kalau mesin standar yang dipakai oleh X-Class sudah cukup untuk menghasilkan performa yang baik pada mobil yang berbasis Nissan Navara ini.

Di Amerika Serikat, Mercedes-Benz X-Class memakai mesin berkapasitas 2.3 L V6 turbodiesel, yang sanggup memuntahkan tenaga sebesar 187 dk. Mesin tersebut dikombinasikan dengan transmisi otomatis tujuh percepatan, dan berpenggerak semua roda.

Sayangnya, walaupun sudah melalui tahap pengujian dan wujudnya juga diperlihatkan tanpa kamuflase, namun Mercedes-Benz masih belum mau bicara soal kapan waktu peluncuran, dan harga jual dari X-Class berdimensi panjang ini, yang mana hal ini mungkin membuat banyak orang jadi penasaran.

Tapi jika boleh memprediksi, sepertinya Mercedes-Benz X-Class yang lebih panjang ini akan hadir di tahun ini. Prediksi ini tak lepas dari foto-foto X-Class long wheelbase yang bodinya sama sekali tidak tertutup kamuflase saat melakukan pengetesan.

Baca juga: Mercedes-Benz GLE Terbaru Akan Tiba di Indonesia Tahun Ini

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top