Mobil

BMW Siapkan Mobil untuk Saingi Tesla Model 3

Keseriusan BMW dalam menciptakan mobil ramah lingkungan memang sudah tak perlu diragukan lagi. Setelah sukses dengan i8, kini BMW sedang mempersiapkan i4, yang diproyeksikan untuk saingi Tesla Model 3.

Autos.id – Karena disiapkan untuk saingi Tesla Model 3, maka hampir dapat dipastikan kalau BMW i4 bakal memiliki desain ala coupe empat pintu. Untuk lebih mudahnya, bayangkan saja BMW 4-Series Gran Coupe, karena mobil ini disebut sebagai basis dari desain i4.

Mengutip laman Carscoops, Saat ini, BMW i4 masih menjalani tahap pengujian, dan bodinya masih diselimuti dengan kamuflase. Meski begitu, ada beberapa informasi mengenai BMW i4 yang sudah dibocorkan. Salah satu informasi tentang BMW i4 yang sudah bocor adalah mobil ini memakai platform CLAR, seperti mobil-mobil baru BMW lainnya.

Mengingat BMW i4 disiapkan untuk saingi Tesla Model 3, maka sudah barang tentu kalau mobil ini akan menggunakan sistem full elektrik. Tapi rumornya, BMW juga bakal menghadirkan pilihan varian plug-in hybrid, dengan opsi mesin diesel dan bensin untuk i4.

BMW i4 disiapkan untuk saingi Tesla Model 3 (Foto: Tesla)

Bukan cuma jantung pacu, BMW kabarnya juga akan menyediakan dua pilihan penggerak pada i4, yakni depan dan belakang. Kalau hal ini memang benar akan terealisasi, besar kemungkinan kalau penggerak depan hanya akan dipakai oleh varian terendah dari BMW i4.

Sayangnya, tidak disebutkan berapa kapasitas mesin konvensional dan besarnya daya baterai yang akan dipasangkan pada BMW i4. BMW hanya mengklaim bahwa i4 varian full elektrik, bisa berjalan sejauh 700 km dalam kondisi baterai yang terisi penuh. Selain itu, BMW juga menyebutkan kalau i4 full elektrik mempunyai performa yang lebih baik ketimbang Tesla Model 3.

Sementara untuk transmisinya, besar kemungkinan kalau BMW i4 akan mengandalkan transmisi otomatis delapan percepatan steptronic, seperti mobil-mobil BMW lainnya. Ini bukanlah hal yang buruk karena transmis delapan percepatan milik BMW ini memiliki respons yang cepat dan sigap.

Merasa tertarik dengan BMW i4 dan siap meminangnya? Jika iya, maka Anda harus bersabar karena sampai saat ini, BMW masih melakukan pengujian dan pengembangan pada i4. Jika semuanya berjalan sesuai rencana, mobil ini akan resmi dirilis pada 2021 mendatang.

Baca juga: Penerus BMW M6 Akan Tiba di Indonesia pada Tahun Ini

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top