Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Kehadiran Daniel Ricciardo Bangkitkan Rasa Semangat Bos Renault

Daniel Ricciardo

Last updated on 30 Januari, 2019

Daniel Ricciardo sepertinya adalah pembalap yang sangat ideal buat Renault. Soalnya selain mampu meyakinkan legenda hidup Formula 1, kehadiran Daniel Ricciardo juga mampu membangkitkan rasa semangat bos Renault dalam menyongsong musim balap 2019 yang akan dimulai dua bulan dari sekarang.

Autos.id – Daniel Ricciardo yang didatangkan dari tim Red Bull Racing dipercaya dapat membawa Renault tampil lebih kompetitif pada gelaran Formula 1 musim depan. Apalagi musim 2019 diproyeksi Marcin Budkowski, Direktur Eksekutif Renault, sebagai tahun di mana timnya harus bisa bersaing dengan tiga tim teratas Formula 1 saat ini, yaitu Ferrari, Mercedes, dan Red Bull.

Sebagai informasi, Budkowski membangun proyek jangka panjang selama enam tahun untuk Renault yang memutuskan untuk kembali berkiprah sebagai tim sejak Formula 1 2016. Tiga musim pertama digunakan tim asal Prancis ini untuk mendirikan “pondasi” sebelum bakal menebar ancaman kepada Ferrari, Mercedes, dan Red Bull Racing mulai musim 2019.

“Tiga tahun pertama merupakan saat rekonstruksi dan tiga tahun kedua kami labeli sebagai masa menyerang. Kami berharap bisa tampil progresif untuk mengejar tiga tim teratas. Semoga kami bisa menantang mereka untuk meraih kemenangan apalagi untuk gelar juara dunia,” kata Marcin Budkowski, yang dikutip dari laman Sky Sports.

Marcin Budkowski, Direktur Eksekutif Renault

Kehadiran Daniel Ricciardo pun diharapkan dapat merefleksikan ambisi besar yang diusung oleh Renault dalam ajang Formula 1. Renault terlihat sangat ambisius karena sejak kembali berkiprah sebagai tim pada 2016, mereka selalu menjadi bayang-bayang tim-tim papan atas, dan belum bisa menembus persaingan dengan konstruktor besar.

“Terasa sangat menyenangkan saat seseorang sekaliber Ricciardo memutuskan untuk bergabung bersama kami. Hal itu menunjukkan adanya kepercayaan terhadap proyek kami, apa yang kami coba gapai, dan gairah untuk bergabung,” lanjut Marcin Budkowski.

Renault sendiri berhasil mengakhiri musim dengan menduduki peringkat empat dalam klasemen konstruktor Formula 1 2018 dengan torehan 122 poin. Meski begitu, Renault masih terpaut jauh dari Red Bull Racing yang duduk di peringkat ketiga dengan raihan 419 poin, alias berjarak 297 angka. Memangkas selisih angka yang jauh antara Renault dengan Red Bull itulah yang menjadi PR yang harus diselesaikan oleh Daniel Ricciardo dan Nico Hulkenberg di Formula 1 2019.

Baca juga: Daniel Ricciardo Diyakini Akan Mampu Mengubah Renault

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

Last updated on 25 Oktober, 2023 Siapa yang tidak mengenal Michael Schumacher? Seorang pembalap legendaris di ajang Formula 1. Autos.id – Michael Schumacher, atau...

Reviews

Suzuki dobrak pasar mobil elektrfifikasi pertama dengan harga kompetitif Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Jumat, 10/6) di Mall Kelapa Gading 3, PT Suzuki Indomobil...

Komparasi

Kedua pabrikan eropa ini telah meluncur beberapa waktu lalu, namun tak ada salahnya, Autos.id mencoba membandingkan keduanya, antara Aston Martin DB11 vs Porsche 911...

Komparasi

Kedua motor naked beda pabrikan ini sudah meluncur beberapa waktu yang lalu, namun tidak ada salahnya Autos.id mencoba untuk membandingkan keduanya Jakarta, Autos.id  – ...

error: Content is protected !!