Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Mercedes-Benz Sukses Pimpin Segmen Mobil Premium di Indonesia

Deretan mobil Mercedes-Benz

Last updated on 30 Januari, 2019

Satu lagi agen pemegang merek (APM) yang sudah memegang data penjualan yang diraih pada 2018 adalah PT Mercedes-Benz Distribusi Indonesia (MBDI). Mereka boleh berbangga diri dengan hasil yang mereka raih karena Mercedes-Benz sukses pimpin segmen mobil premium di Indonesia pada 2018 lalu.

Jakarta, Autos.id – Mercedes-Benz mempertahankan posisi sebagai merek mobil premium terkemuka dari sisi penjualan unit di Indonesia. Pada 2018, yang mana itu merupakan tahun yang penuh tantangan, Mercedes-Benz berhasil meningkatkan angka penjualan mobilnya di Indonesia menjadi 3.859 unit, alias mencatatkan rekor penjualan terbaik dalam satu tahun.

Pertumbuhan sebesar 12% yang melampaui penjualan otomotif rata-rata industri kembali menjadikan
Mercedes-Benz sebagai merek mobil premium terlaris di industri otomotif tanah air. Baiknya angka penjualan ini didorong oleh kesuksesan pemasaran Mercedes-Benz C-Class dengan pangsa pasar 25% dari total penjualan dan E-Class (+ 22%). Secara keseluruhan, SUV dan S-Class mampu menghasilkan peningkatan penjualan yang signifikan pada 2018.

“Pada 2018, Mercedes-Benz kembali berada di puncak segmen mobil premium di industri otomotif, tidak hanya di dunia tetapi juga di Indonesia. Di tengah iklim persaingan usaha yang sangat kompetitif, kami juga mampu
mempertahankan posisi puncak dari Januari hingga Desember, terutama berkat keberhasilan C-Class, E-Class dan SUV yang telah memuaskan pelanggan setia dan baru.”

Data penjualan PT MBDI di 2018

“Kami akan terus meremajakan portofolio produk kami pada 2019. Kami melihat keberhasilan besar dalam bisnis inti kami sebagai pembuka jalan untuk membentuk mobilitas individu masa depan dengan memberikan Pengalaman Terbaik kepada Pelanggan atau Best-Customer-Experience,” kata Roelof Lamberts, Presiden dan CEO, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Memiliki pangsa pasar sebesar 77%, kendaraan Mercedes-Benz yang dirakit secara lokal berkontribusi signifikan terhadap keberhasilan penjualan pada 2018. Pabrik PT Mercedes-Benz Indonesia di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat, merakit 25% lebih banyak kendaraan dibandingkan tahun sebelumnya. Saat ini, sedan C-Class, E-Class dan S-Class terbaru serta SUV GLC, GLE dan GLS dirakit di pabrik Mercedes-Benz Indonesia dengan luas 42 ha.

“Dengan lebih dari 3.800 kendaraan yang berhasil dijual oleh Mercedes-Benz pada 2018, kami telah melampaui rekor penjualan kami sendiri. Sebagai catatan, walaupun tahun lalu merupakan tahun yang cukup menantang, tapi kami berhasil mempertahankan posisi kami di puncak segmen mobil premium.”

“Antusiasme yang tinggi terhadap beragam model kendaraan kami dan loyalitas para pelanggan, mendorong kami untuk terus memberikan yang terbaik di tahun ini. Dalam beberapa bulan terakhir, pertumbuhan tinggi E-Class dan SUV telah memberikan kontribusi besar bagi keberhasilan penjualan kami ujar Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director Sales Operations and Product Management, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Baca juga: Mercedes-Benz CLA Terbaru Tetap Tampil Atraktif

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Last updated on 19 Maret, 2024 Autos.id – Bagi para superstar pesepak bola dunia, sebuah kendaraan bukanlah hanya sebagai kendaraan yang digunakan untuk mobilitas...

Mobil

Last updated on 19 Maret, 2024 Autos.id – Pabrikan otomotif asal benua Eropa ini memang selalu menghadirkan sisi tersendiri yang bisa didapati oleh para...

Mobil

Autos.id – Siapa yang tidak kenal dengan pabrikan asal negeri Jerman yang satu ini? Memiliki sejarah yang panjang di dalam dunia otomotif, Mercedes-Benz memang...

Mercedes Benz

Mercedes Benz W124 alias Mercy Boxer masih diminati karena tampilan klasik dan mewah. Autos.id – Mercedes Benz W124, dikenal sebagai Mercy Boxer, adalah pilihan...

error: Content is protected !!