Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Penjualan All New Suzuki Ertiga Naik Cukup Tajam di Desember 2018

Suzuki tengah berkonsentrasi untuk mengembangkan pasar All New Ertiga (Foto: Suzuki)

Last updated on 30 Januari, 2019

Memasuki pekan terakhir Januari 2019, satu persatu agen pemegang merek (APM) mobil di Indonesia sudah mengantongi data penjualan yang mereka dapatkan pada 2018 lalu. Dari kubu Suzuki, mereka mendapatkan hasil yang menggembirakan karena produk andalannya, yakni All New Ertiga, mengalami kenaikan penjualan yang cukup tajam di Desember 2018.

Autos.id – All New Suzuki Ertiga hadir di Indonesia pada ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, April lalu. Setelah peluncurannya, All New Ertiga diklaim selalu mengalami kenaikan penjualan di setiap bulannya. Puncaknya adalah pada Desember 2018 lalu, di mana Low MPV andalan Suzuki ini mengalami kenaikan penjualan yang cukup tajam, yakni sebanyak 46%, dibanding bulan sebelumnya.

“Kami berterima kasih kepada keluarga Indonesia yang mempercayakan pilihannya kepada produk unggulan kami, yaitu All New Ertiga. All New Ertiga melalui fitur-fitur andalannya tidak hanya memberikan kenyamanan namun juga keamanan, serta dapat memberikan pengalaman berkendara terbaik untuk seluruh anggota keluarga,” kata Setiawan Surya, 4W Managing Director PT SIS.

Berdasarkan hasil riset internal Suzuki yang dilakukan kepada para konsumen, mayoritas pembeli All New Ertiga adalah orang yang sudah berkeluarga. Para keluarga ini berpendapat bahwa All New Ertiga mempunyai beberapa fitur yang sangat menarik.

All New Suzuki Ertiga mengalami kenaikan penjualan sebesar 46% pada Desember 2018

Misalnya panel kayu yang memberikan kesan mewah pada interior, fitur ventilated cup holder yang disukai anak-anak karena bisa membuat minuman tetap dingin, dan kabin yang luas. Selain itu, konsumen juga menyatakan bahwa All New Ertiga memiliki kenyamanan yang baik, serta biaya perawatan yang sangat terjangkau.

Lebih lanjut, All New Suzuki Ertiga juga sudah menggunakan teknologi heartect, platform terbaru yang ringan namun tetap kokoh dan dilengkapi dengan Electronic Stability Program (ESP). Teknologi ini memadukan pengereman yang optimal namun tetap menjaga kestabilan saat melaju di jalan licin dan berbelok. Hal ini membantu mencegah over steer serta under steer saat berkendara bersama keluarga.

Saat ini, All New Suzuki Ertiga memiliki tiga varian, yakni GA, GL, dan GX. Dari ketiganya, hanya varian GA yang tidak kedapatan pilihan transmisi otomatis, dan cuma tipe GX yang dilengkapi dengan fitur ESP. All New Suzuki Ertiga memiliki rentang harga mulai dari Rp 196 – 241,5 juta.

Baca juga: Wujud Suzuki Baleno Hathback Facelift Semakin Tampak Nyata

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Jakarta, Autos.id  –  Sebagai bentuk hasil dari evaluasi serta tanggung jawab berkelanjutan untuk kepuasan dan kepercayaan pelanggan, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meresmikan kampanye...

Tips

Jakarta, Autos.id  – Hari raya Idul Fitri yang baru saja diresmikan oleh UNESCO sebagai salah satu hari besar Indonesia memang merupakan momentum hangat yang...

Berita Otomotif

Jakarta, Autos.id  –  Tradisi perjalanan mudik merupakan hal yang menarik dan ditunggu bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Untuk menjamin ketenangan perjalanan mudik lebaran para...

Berita Otomotif

Jakarta, Autos.id  –  PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) percaya diri untuk berpartisipasi dalam salah satu perhelatan pameran kendaraan komersial terbesar tanah air yaitu Gaikindo...

error: Content is protected !!