Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

KTB Kembali Gelar Program Fuso Mengajar Buat Siswa SMK

Sebelumnya, Program FUSO Belajar & Menginspirasi sudah diadakan di Bandung

Last updated on 30 Januari, 2019

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku authorized distributor kendaraan niaga Mitsubishi Fuso di Indonesia, kembali melaksanakan program FUSO Belajar & Menginspirasi sebagai salah satu kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang berfokus di bidang pendidikan, khususnya untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Autos.id – Program ini diadakan dengan tujuan untuk meningkatkan wawasan dan pemahaman para siswa mengenai dunia kerja, melalui berbagi pengalaman dan pengetahuan sehingga mampu memberikan inspirasi kepada siswa SMK.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini melibatkan karyawan KTB sebagai sukarelawan untuk berbagi pengalaman bekerja di industri otomotif serta memberikan materi soft skill kepada para siswa agar mereka siap saat memasuki dunia kerja.

Pelaksanaan program “FUSO Belajar dan Menginspirasi” di awal tahun ini merupakan tahap kedua sebagai kelanjutan program yang sebelumnya telah dilaksanakan secara berturut-turut di lima kota besar yaitu Medan, Palembang, Banjarbaru, Makassar, dan Metro Lampung selama periode Oktober hingga November tahun 2018.

Program Fuso mengajar diperuntukkan buat siswa SMK

Rangkaian kegiatan yang akan berjalan dalam kurun waktu Januari hingga Februari 2019 ini akan berlangsung di enam SMK yang tersebar di 5 lima kota, yaitu Jakarta, Bekasi, Bandung, Solo dan Malang. Sebagai gelaran pembuka di tahap II ini, KTB mengajak para relawan untuk berbagi inspirasi dengan para siswa jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR) di SMK Assalaam, Bandung pada Jumat, 18 Januari 2019.

Kegiatan FUSO Belajar & Menginspirasi merupakan salah satu pengembangan dari FUSO Vocational Education Program (FUSO VEP), di mana dalam kegiatan ini, KTB memberikan donasi unit Colt Diesel untuk menunjang kegiatan praktikum di sekolah. Kemudian secara berkala, KTB akan memberikan pelatihan dasar otomotif bersertifikat kepada para guru dan siswa SMK, sejak 2014. Pada 2018 lalu, KTB mengadakan Kompetisi Keahlian Siswa yang diikuti oleh 550 siswa.

“Program CSR ini merupakan kontribusi KTB yang bertujuan untuk memajukan industri otomotif Indonesia melalui sektor pendidikan. KTB menilai bahwa kemajuan dapat didorong melalui peningkatan mutu pendidikan, dengan begitu diharapkan terlahir siswa-siswi berdaya saing tinggi yang dapat diserap oleh para pelaku industri,” ungkap Atsushi Kurita, Presiden Direktur KTB.

Lebih lanjut disampaikan bahwa KTB ingin membangun motivasi kepada para siswa bahwa SMK memiliki daya saing unggul berupa ilmu praktik dan teknis yang dapat langsung diterapkan dalam dunia kerja. KTB berharap program lanjutan ini dapat kembali memberikan manfaat yang lebih luas lagi pada sektor pendidikan di Indonesia, khususnya bagi para siswa SMK di Indonesia.

Baca juga: Mitsubishi Resmikan Dealer Baru di Jantung Ibukota

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Fuso

Last updated on 10 Maret, 2024 Jakarta, Autos.id  –  Pada gelaran Gaikindo Indonesia Internasional Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2024, yang berlangsung di Jakarta Convention...

Fuso

Last updated on 23 Januari, 2024 Jakarta, Autos.id – PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), mengadakan FUSO National Dealer Contest 2024 yang diadakan pada 17-18 Januari...

Fuso

Last updated on 3 Januari, 2024 Jakarta, Autos.id – Indonesia, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi Fuso di Indonesia...

Daftar Harga Mobil

Last updated on 29 Agustus, 2023 Mitsubishi Fuso dikenal dengan berbagai jenis truk ringan, sedang, dan berat, serta bus untuk berbagai keperluan komersial. Autos.id...

error: Content is protected !!