Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Pierre Gasly Tidak Akan Jadi “Pembalap Kedua” di Red Bull

Last updated on 23 Januari, 2019

Pembalap baru Formula 1 Red Bull, Pierre Gasly, mengatakan dia tidak akan pergi ke tim pada tahun 2019 untuk menjadi “pembalap kedua” bagi Max Verstappen.

Austria, autos.idPembalap muda Red Bull, Gasly, membuat debut penuh waktu F1 pada tahun 2018 dengan Toro Rosso telah bertarung lima balapan dengan tim pada akhir musim, mengakhiri musim ditempat ke-15 secara keseluruhan dengan raihan 29 poin dan finish terbaik keempat di Bahrain.

Pembalap asal Prancis itu telah dipromosikan ke Red Bull sebagai pengganti Daniel Ricciardo yang pindah ke Renault bersama dengan beberapa pemenang balapan, Verstappen.

“Pasti saya akan berada di sebelah salah satu pembalap terbaik di grid saat ini dan bagi saya itu adalah tantangan besar,” kata Gasly kepada f1.com.

“Jadi saya akan mengambil waktu agar kompetitif, tetapi saya tidak akan berada di sana untuk menjadi pembalap kedua, bukan itu yang saya inginkan dan tidak akan puas dengan itu.

Baca Juga: Red Bull Racing Tunjuk Pierre Gasly Jadi Pembalap Utama Musim Depan

“Jika saya memiliki mobil untuk menang maka itulah yang ingin saya lakukan. Dan jika saya memiliki mobil yang hanya bagus untuk lima besar, maka itu akan menjadi target.

“Tetapi pada akhirnya itu hanya musim penuh pertama saya di Formula 1 (2018) dan pasti saya akan menjadi lebih baik lagi, musim demi musim karena pengalaman memainkan bagian yang cukup besar.

“Jadi saya tahu bahwa saya tidak mencapai potensi penuh saya, tetapi itu satu-satunya motivasi saya dan saya berdedikasi penuh untuk melakukan semua yang saya bisa untuk mencapai tingkat terbaik saya sesegera mungkin.”

Gasly mengatakan dia “sangat bersemangat” pada prospek menghadapi Verstappen, tetapi khawatir dia akan membutuhkan waktu untuk “nyaman” dengan “lebih banyak budaya Inggris” dari Red Bull.

Setelah memasuki F1 pada akhir 2017 dengan tim junior, satu-satunya pengalaman balap Gasly di F1 datang dengan tim Italia.

“Yang pasti saya mungkin perlu beberapa waktu untuk merasa nyaman dengan tim, untuk terbiasa dengan mobil, dengan orang-orang, juga cara bekerja,” tambah Gasly.

“Datang dari Toro Rosso ke Red Bull seperti yang saya katakan, target yang berbeda, budaya yang berbeda juga, lebih banyak budaya Inggris di Red Bull.

“Jadi ini adalah hal-hal yang memerlukan sedikit waktu, tetapi yang pasti Max adalah salah satu orang tercepat saat ini di paddock dan saya sangat bersemangat untuk melangkah bersamanya karena itulah cara Anda juga meningkatkan permainan.

“Jadi saya merasa ini waktu yang sangat menyenangkan bagi diri saya dan saya sangat menantikan untuk memulai, dan kita akan melihat bagaimana saya tampil dalam waktu dekat.

“Tapi yang pasti saya akan menjadi lebih baik sepanjang musim dan itu adil untuk dikatakan.”

Baca Juga: Red Bull: “Gasly Membutuhkan Disiplin Untuk 2019”

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Last updated on 25 Oktober, 2023 Siapa yang tidak mengenal Michael Schumacher? Seorang pembalap legendaris di ajang Formula 1. Autos.id – Michael Schumacher, atau...

Komparasi

Last updated on 27 April, 2023 Nissan Livina VL dan Honda Mobilio RS bisa jadi pilihan bagi yang cari mobil bekas. Autos.id – Jika...

Mobil

Autos.id – Civic Type R ini bukan sembarangan. Kebetulan pemiliknya adalah Max Verstappen, sang juara dunia Formula 1. Dengan kilometer mencapai 36 ribu miles...

Mobil

Penyerahan Honda NSX Type S kepada Max Verstappen di gelar pada acara Honda Thanks Day 2022 di Sirkuit Motegi, Jepang. Autos.id – 2022 memang...

error: Content is protected !!