Connect with us

Hi, what are you looking for?

Motor

Yamaha MT-15 Jadi Lebih Sangar dengan Tampilan Baru

Yamaha MT-15 warna matte blue

Last updated on 22 Januari, 2019

Yamaha sepertinya akan tampil maksimal di 2019. Karena pada pertengahan Januari lalu, tanpa banyak gembar-gembor, PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan MT-15 terbaru, yang merupakan produk pertamanya yang dirilis di tahun ini. Perubahan yang terjadi pada Yamaha MT-15 berhasil membuat motor ini jadi tampak lebih sangar.

Jakarta, Autos.id – Kemunculan line-up terbaru dari keluarga MT series ini dibarengi dengan adanya sentuhan pengembangan yang dilakukan oleh Yamaha baik dari segi desain, fitur, maupun performa mesin sebagai upaya dalam memberikan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan kepada konsumen.

“Kehadiran MT-15 merupakan representasi atas gaya berkendara masa kini, Hal tersebut dapat dilihat melalui desain motor yang lebih agresif, penambahan fitur terbaru, serta optimalisasi mesin yang lebih bertenaga. Kami optimis MT-15 akan mendapat respons yang sangat positif dari masyarakat dan menjadi trend setter di kalangan para pecinta naked sport kedepannya,” ungkap Yordan Satriadi, Deputy GM Marketing PT. YIMM.

Naked bike Yamaha ini muncul dengan desain baru yang mewarisi karakter dari keluarga MT series, terutama pada tampilan depan, khususnya wajah yang kini terlihat lebih sangar dan agresif berkat kehadiran dua position light LED yang menyerupai mata, serta satu lampu utama seperti mulut yang sedang terbuka laiknya seekor predator yang siap menerkam mangsa.

Yamaha MT-15 warna matte grey

Lampu utama Yamaha MT-15 sendiri terbilang cukup spesial, sebab telah mengadopsi teknologi Projector LED yang mampu menghasilkan cahaya lebih terang dan fokus. MT-15 juga sudah dilengkapi dengan speedometer full digital dengan tone warna negative serta shift timing light yang berfungsi untuk memberi tahu pengemudi kapan harus melakukan perpindahan gigi guna meraih performa berkendara yang optimal.

Handle bar lebar yang menunjang posisi duduk lebih tegak serta kehadiran big bike switch untuk sistem pengoperasian motor (cut off/ on dan starter engine), sukses menciptakan kesan moge look yang kental pada MT-15. Beranjak ke sektor tengah motor, body MT-15 turut dibuat lebih padat namun tetap menghadirkan garis tegas dengan detil sudut yang tajam, terutama pada area tangki serta air shroud yang membuat tampilan motor terlihat berotot dan semakin sporty.

Bagian ekor belakang pun sama, mendapat sentuhan lebih padat dengan model jok menyatu dan lebih panjang sehingga menciptakan ruang posisi duduk yang lebih luas serta nyaman baik bagi sang pengendara maupun penumpang. Penggunaan LED pada lampu belakang turut membuat sistem pencahayaan motor menjadi semakin terang, awet dan efisien.

Yamaha MT-15 warna matte black

Di sektor kaki-kaki, Yamaha MT-15 menggunakan suspensi up-side down (USD), alumunium swing arm yang kokoh dengan bobot ringan, serta ban tubeless bertapak lebar turut menghasilkan rasa berkendara yang lebih stabil. Selain itu penggunaan rangka Delta Box yang ikonik pada motor yang terbukti kuat serta kokoh, membuat rasa berkendara MT-15 juga menjadi semakin rigid.

Pada area jantung pacu, Yamaha MT-15 mengandalkan mesin berkapasitas 155 cc empat katup dengan enam percepatan berpendingin cairan yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 19 dk di 10.000 rpm dan menghasilkan torsi 14,7 Nm pada 8.500 rpm. Tidak hanya itu, dapur pacu MT-15 juga sudah dilengkapi liquid Variable Valve Actuation (VVA) yang menjadikan torsi merata di setiap putaran mesin.

Tak ketinggalan ada fitur assist yang membuat kopling menjadi ringan serta slipper clutch yang memperhalus proses perpindahan gigi. Pengaplikasian teknologi DiAsil cylinder & forged piston membuat mesin motor menjadi tiga kali lebih awet, kuat dan ringan. Yamaha MT-15 hadir dalam tiga pilihan warna yakni Matte Grey, Matte Blue serta Metallic Black dan dipasarkan kepada konsumen seharga Rp 34.950.000 OTR Jakarta.

Baca juga: Yamaha R1M Edisi Khusus Ludes Terjual dalam Waktu Singkat

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Motor

Last updated on 22 April, 2024 Autos.id – Untuk menyambut Ramadhan dan lebaran beberapa hari lalu, Yamaha mengadakan Program Tukar Tambah kendaraan periode Maret...

Motor

Jakarta, Autos.id  – Baru-baru ini, Yamaha kembali menghadirkan warna baru untuk Yamaha Gear. Warna baru Yamaha Gear 125 hadir dengan kombinasi warna dan grafis...

Motor

Autos.id – Bagi pasaran roda dua di Indonesia, motor dengan tipe matic merupakan salah satu model yang menjadi pilihan untuk masyarakat Indonesia. Selain mudah...

Motor

Jakarta, Autos.id  – Pada awal bulan Februari ini, untuk merespon tren gaya hidup konsumen MAXi Yamaha yang ingin tampil lebih elegan namun tetap kental...

error: Content is protected !!