Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Ducati Luncurkan Motor Baru Untuk Arungi MotoGP Musim 2019

Last updated on 21 Januari, 2019

Ducati telah meluncurkan livery yang akan digunakan untuk MotoGP musim 2019, menampilkan branding ‘Mission Winnow’.

Swiss, autos.id Pabrikan Italia itu meluncurkan warna-warna barunya, yang dihiasi dengan motor Desmosedici tahun lalu, pada acara peluncurannya di Philip Morris R&D Cube di Neuchatel, Swiss pada Jumat malam.

Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci hadir untuk peluncuran, bersama dengan CEO Ducati Claudio Domenicali, manajer umum tim Gigi Dall’Igna dan pembalap uji coba Michele Pirro.

Penambahan branding ‘Mission Winnow’ berarti Ducati mengikuti jejak tim Ferrari Formula 1, yang mana ia berbagi sponsor utama bersama dalam bentuk perusahaan tembakau Philip Morris. Ferrari menambahkan logo ke mobilnya menjelang Grand Prix Jepang tahun lalu.

Ducati tidak menjalankan branding tembakau eksplisit sejak Grand Prix Qatar 2009, tetapi telah mempertahankan skema warna merah-putih ciri khas merek rokok Marlboro.

Nama tim resmi juga telah berubah menjadi ‘Mission Winnow Ducati Team’ untuk kampanye baru, sementara perusahaan induk merek Bologna, Audi, sekarang juga memiliki branding pada motor Desmosedici untuk pertama kalinya.

Ducati memasuki musim 2019 dan masih mengejar gelar pembalap pertama yang sulit diraih sejak kemenangan Casey Stoner pada 2007.

Pembalap besutan tim ini berakhir ditempat kedua di klasemen pembalap dengan Dovizioso selama dua tahun terakhir, dan meningkat pada penghitungan kemenangan 2017 dari 6 dengan mencetak 7 kemenangan di tahun 2018.

Tiga diantaranya dicetak oleh Jorge Lorenzo, yang telah memberi jalan bagi Petrucci di susunan pembalap 2019 dan sebagai gantinya akan bergabung dengan Marc Marquez di skuad pabrikan Honda tahun ini.

“Kita harus melakukan lebih baik dan meningkatkan lebih banyak daripada yang telah kita lakukan dalam beberapa tahun terakhir, mencoba membawa ide-ide yang dapat meningkatkan daya saing proyek kami,” kata Dall’Igna.

“Evolusi mencakup semua bidang, aerodinamis, sasis, elektronik, dan yang pasti mesin diperbarui dengan tenaga kuda yang lebih banyak.

“Tujuan yang kita miliki adalah sama untuk beberapa tahun terakhir, itu untuk memperjuangkan kejuaraan dunia. Yang pasti kita bukan favorit, tetapi kita akan berusaha lebih keras untuk menjadikan 2019 sebagai tahun yang indah bagi Ducatisti.”

Baca Juga: Ducati Sebutkan “Tiga Kandidat” Untuk Dampingi Dovizioso di Musim 2020

Sementara Dovizioso akan fokus pada tantangan untuk kejuaraan, tujuan langsung Petrucci adalah untuk mengamankan perjalanannya pada tahun 2020 karena hanya diberi kontrak satu tahun untuk saat ini.

Direktur olahraga Ducati Paolo Ciabatti telah menyoroti rekan setim Petrucci di tahun 2018 (Jack Miller) dan juara Moto2 Francesco Bagnaia, yang naik ke kelas utama tahun ini, sebagai alternatif potensial.

Dovizioso akan sekali lagi dibantu oleh Alberto Giribuola pada tahun 2019, sementara Petrucci telah membawa Daniele Romagnoli ke tim pabrik dari tim satelit Pramac.

Mantan kepala kru Lorenzo, Cristian Gabarrini, telah pindah ke Pramac untuk bekerja dengan Bagnaia sebagai pendatang baru.

Baca Juga: Ducati Mengharapkan Manfaat Dari Daftar Tim Satelit MotoGP

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

Brad Binder dan Jack Miller mengandalkan KTM RC16 untuk menjalani setiap balapan MotoGP 2023, tapi seperti apa spesifikasi motor purwarupa dari KTM ini? Autos.id...

Ducati

Last updated on 18 Oktober, 2023 Ducati 1098 adalah salah satu motor sport dari Ducati yang sempat populer karena tampilan dan performanya. Autos.id –...

Aksesoris

Autos.id – MotoGP adalah ajang balap motor paling prestisius di dunia, di mana kecepatan dan performa motor menjadi faktor kunci untuk meraih kemenangan. Salah...

Ducati

Last updated on 20 Maret, 2024 Beberapa waktu lalu, Ducati menghadirkan Streetfighter V4S 2023 untuk para pencinta motor sport naked. Autos.id – Indonesia menjadi...

error: Content is protected !!