Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Toyota Avanza dan Veloz Facelift Akhirnya Resmi Diluncurkan

Last updated on 16 Januari, 2019

Sesuai jadwal yang sudah direncanakan, akhirnya Toyota meluncurkan Avanza dan Veloz facelift di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta Selatan. Setelah melihatnya secara langsung, ternyata kedua mobil ini mampu memberikan sensasi baru.

Jakarta, Autos.id – Kehadiran New Avanza dan New Veloz ini dilakukan berbarengan dengan momen memperingati 15 tahun kehadiran Low MPV ini di Indonesia. Selama 1,5 dekade eksistensinya, Toyota Avanza sudah membukukan total penjualan lebih dari 1,7 juta unit.

Meski persaingan semakin ketat, posisi Avanza belum tergoyahkan. Di tahun 2018 lalu, Avanza membukukan angka penjualan 82.167 unit, Avanza tidak hanya bertahan sebagai market leader di segmen low MPV, tapi juga berhasil bertahan sebagai mobil terlaris.

“Selama 15 tahun kehadirannya di Indonesia, Kami besyukur Avanza dapat menjadi produk yang mampu mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia. Selain itu Avanza juga tercatat pada rekor MURI untuk pencapaian penjualan 1 juta unit tercepat untuk semua kategori jenis mobil.”

Toyota Avanza Generasi facelift

“Kami optimis, sejumlah penyegaran yang dilakukan pada New Avanza dan New Veloz akan memberikan nilai tambah lebih kepada konsumen melalui total ownership experience yang lebih tinggi,” kata Yoshihiro Nakata, President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM).

Pada facelift kedua generasi kedua Avanza ini, Toyota hanya berkonsentrasi untuk menyegarkan penampilan dan penambahan fitur saja. Karena secara teknis, sama sekali tidak ada perbedaan antara Toyota Avanza dan Veloz facelift dengan model sebelumnya.

Baik Toyota Avanza ataupun Veloz facelift, kini keduanya memiliki model gril yang terbelah seperti pada Voxy. Ubahan yang terjadi di fascia depan ini patut untuk diapresiasi karena itu berhasil membuat wajah Toyota Avanza dan Veloz facelift jadi tampak lebih modern.

Fitur start/stop button engine hanya ada di Veloz facelift

Beralih ke bagian belakang, detail yang mendapat penyegaran di bagian ini hanyalah garnish yang dibuat lebih memanjang hingga membelah kedua reflektor. Sedangkan untuk model lampu belakangnya sama sekali tidak berubah. Satu lagi hal baru yang ada di eksterior Toyota Avanza dan Veloz facelift ialah shark fin antena.

Kemudian untuk soal fitur, Toyota Avanza dan Veloz facelift sama-sama sudah dibekali dengan AC digital. Tapi khusus untuk Veloz facelift, keamanannya lebih terjamin karena mobil ini sudah dilengkapi dengan keyless entry dan start/stop button engine. Sementara semua varian di bawahnya masih mengandalkan kunci immobilizer.

Walau mendapatkan beberapa fitur baru, namun menariknya, Toyota tidak menaikkan harga Avanza dan Veloz facelift. Dengan begitu, mobil ini jadi memiliki nilai jual dan daya tarik yang lebih baik, serta makin kompetitif jika dibandingkan dengan para pesaing sekelasnya.

Baca juga: Toyota Avanza Veloz Facelift Lebih Manjakan Penumpang Belakang

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobil

Jakarta, Autos.id  — PT Toyota-Astra Motor (TAM) menghadirkan improvement pada Toyota Hilux Double Cabin (D-Cab) 2.4 4×4 sebagai kendaraan komersial yang dapat pula memenuhi...

Mobil

Commercial Concept Vehicle Pertama di Indonesia Untuk Penuhi Kebutuhan Pelanggan yang Beragam dan Kompleks Jepang, Autos.id — PT Toyota-Astra Motor (TAM) mendapatkan kehormatan untuk...

Reviews

Last updated on 12 Oktober, 2023 Jakarta, Autos.id — Sebagai Mobility Company, PT Toyota-Astra Motor (TAM) berkomitmen menghadirkan ever-better cars bagi pelanggan. Dengan semangat...

Daftar Harga Mobil

Autos.id – Dengan anggaran 70 jutaan atau sedikit di atasnya, mungkin Anda bingung dalam memilih untuk membeli mobil bekas yang tahun produksinya tidak terlalu...

error: Content is protected !!