Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Ducati Sebutkan “Tiga Kandidat” Untuk Dampingi Dovizioso di Musim 2020

Ducati memiliki “tiga kandidat yang baik” untuk bermitra dengan Andrea Dovizioso di tim kerja MotoGP pada tahun 2020, kata direktur olahraga Paolo Ciabatti.

Italia, autos.id Danilo Petrucci dipromosikan dari tim satelit Pramac untuk menggantikan Jorge Lorenzo di tim pabrikan tahun ini, tetapi, tidak seperti setiap pembalap lain di grid, ia hanya diberikan kontrak satu tahun.

Untuk mempertahankan kursinya setelah 2019, Petrucci harus menyingkirkan persaingan dari Jack Miller, yang akan mengendarai motor Desmosedici yang berspesifikasi pabrik untuk Pramac, dan rekan setimnya Francesco Bagnaia, yang akan memiliki spesifikasi Ducati 2018.

“Hasil Petrucci, Jack dan Pecco akan mengarahkan kami untuk memutuskan pembalap mana yang akan berada di tim resmi pada tahun 2020,” kata Ciabatti kepada motoGP.com.

Baca Juga: Ducati Mengharapkan Manfaat Dari Daftar Tim Satelit MotoGP

“Kami memiliki tiga kandidat yang baik untuk berjuang untuk perjalanan pabrik tahun 2020.”

Bagnaia, anak didik berusia 21 tahun dari Valentino Rossi, tampil mengesankan dalam uji coba pasca-musim kelas utama dengan Pramac di Valencia dan Jerez.

Ducati telah memberinya kontrak MotoGP bahkan sebelum dimulainya Moto2 musim 2018 yang memenangkan gelar, di mana ia menyegel kejuaraan itu dengan perlombaan yang mendominasi.

“Pecco melakukan musim yang luar biasa di Moto2,” tambah Ciabatti. “Kami mempekerjakannya pada bulan Januari dan itu adalah pertaruhan. Kami menandatanganinya untuk memikirkan masa depan kami, dan sekarang kami tahu itu adalah keputusan yang tepat.

“Tahun depan dia akan mengendarai Desmosedici 2018, dan kami telah menunjukkan bahwa itu adalah motor yang sangat kompetitif, meskipun saya berharap versi 2019 menjadi lebih kompetitif.

“Memulai debut di MotoGP selalu sulit, tetapi saya pikir dia akan banyak belajar dan sangat cepat, menjadikan Jack sebagai referensi (di Pramac).”

Ciabatti mengatakan sebelumnya bahwa Petrucci – yang hasil terbaiknya di MotoGP adalah tempat kedua, dicapai pada empat kesempatan – masih perlu membuktikan diri kepada Ducati bahwa ia mampu memenangkan balapan.

Direktur olahraga itu juga menambahkan bahwa ia tidak berharap pembalap menargetkan mengalahkan Dovizioso dalam waktu dekat.

“Danilo harus menghadapi lebih banyak tekanan, dan tujuannya adalah untuk menang untuk pertama kalinya dan selalu berjuang untuk berakhir di lima besar,” ungkap Ciabatti.

“Target Danilo tidak mengalahkan Dovizioso, meskipun jika dia bisa melakukannya, dan  akan sempurna.

“Idenya adalah dia perlu mendapatkan kepercayaan daripada mencoba menunjukkan bahwa dia lebih baik daripada Dovi.”

Baca Juga: Danilo Petrucci Ingin Hindari Hubungan Buruk Dengan Dovizioso

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Brad Binder dan Jack Miller mengandalkan KTM RC16 untuk menjalani setiap balapan MotoGP 2023, tapi seperti apa spesifikasi motor purwarupa dari KTM ini? Autos.id...

Ducati

Last updated on 18 Oktober, 2023 Ducati 1098 adalah salah satu motor sport dari Ducati yang sempat populer karena tampilan dan performanya. Autos.id –...

Aksesoris

Autos.id – MotoGP adalah ajang balap motor paling prestisius di dunia, di mana kecepatan dan performa motor menjadi faktor kunci untuk meraih kemenangan. Salah...

Ducati

Last updated on 20 Maret, 2024 Beberapa waktu lalu, Ducati menghadirkan Streetfighter V4S 2023 untuk para pencinta motor sport naked. Autos.id – Indonesia menjadi...

error: Content is protected !!