Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Berbarengan dengan Avanza, Daihatsu Juga Luncurkan Xenia di Hari Ini

Daihatsu Xenia 1.500 cc memiliki tampilan eksterior yang lebih elegan

Berbarengan dengan Avanza, hari ini Daihatsu juga meluncurkan Xenia facelift di Astra Biz, BSD, Tangerang. Daihatsu memanfaatkan momen peluncuran ini untuk menghadirkan varian spesial sekaligus memperkenalkan tagline baru dari Xenia.

Jakarta, Autos.id – Tak ubahnya Toyota Avanza, pada 2019 Ini,  Daihatsu Xenia juga sudah berusia 15 tahun. Memanfaatkan momen ini, Daihatsu meluncurkan Xenia facelift sekaligus memperkenalkan tagline barunya “Terbukti 15stimewa.”

Tidak mau setengah-setengah, Daihatsu juga memanfaatkan momen ini untuk menghadirkan Xenia bermesin 1.500 cc, yang notabene merupakan varian terbaru sekaligus yang termahal yang pernah dimiliki oleh kembaran Toyota Avanza ini.

Bicara soal desain, Daihatsu Xenia facelift memiliki tampilan eksterior yang sama persis dengan Toyota Avanza facelift. Mulai dari desain gril, lampu belakang, hingga garnish, semuanya sama saja. Namun untungnya, Daihatsu Xenia facelift memiliki motif pelek yang berbeda dengan Toyota Avanza facelift, sehingga itu bisa memudahkan kita untuk membedakan keduanya.

Daihatsu Xenia facelift 1.300 cc

Masih membahas soal desain, kecuali pelek, tidak ada lagi perbedaan mencolok antara Daihatsu Xenia 1.300 cc dengan 1.500 cc. Jika Xenia 1.300 cc memakai pelek berwarna single tone, maka Xenia 1.500 menggunakan pelek two tone dengan motif yang berbeda dengan versi 1.300 cc.

Pindah ke interior, bagian ini kini jadi lebih lengkap dan mewah. Selain mengusung konsep two tone untuk warna kabinnya, kini Daihatsu Xenia facelift juga sudah dilengkapi dengan head unit layar sentuh untuk varian bermesin 1.300 cc, serta AC digital dan tombol pengaturan audio di setir pada varian menengah hingga yang teratas.

Khusus untuk Daihatsu Xenia 1.500 cc, ia sudah dilengkapi fitur keselamatan berupa anti lock braking system (ABS), dan electronic brake distribution (EBD), yang menjamin performa pengereman yang maksimal. Selain itu, dual airbag sudah pasti menjadi standar pada Daihatsu Xenia 1.500 cc.

Daihatsu Xenia 1.500 cc memiliki tampilan eksterior yang lebih elegan

Di samping fitur baru, semua varian Daihatsu Xenia facelift juga memiliki tiga pilihan warna baru seperti pearl white, bronze metallic, dan blue metallic. Dengan begitu, total kini Daihatsu Xenia memiliki delapan pilihan warna. Daihatsu Xenia facelift memiliki total 10 varian, dengan rentang harga Rp 183,35 – 228,95 juta.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kesetiaan dan kepercayaan masyarakat terhadap Daihatsu. Sebagai sahabat keluarga, Xenia telah terbukti keistimewaan dan kehandalannya selama 15 tahun. Kami berharap, Grand New Xenia dapat menjadi MPV terbaik pilihan keluarga dan masyarakat Indonesia,” kata Tetsuo Miura, President Director of PT Astra Daihatsu Motor.

Baca juga: Daihatsu Xenia Baru Akan Miliki Pilihan Mesin 1.500 cc

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Jakarta, Autos.id  –  Daihatsu turut serta hadir dalam mengikuti rangkaian pameran otomotif khusus kendaraan komersil, yaitu GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo atau GIICOMVEC...

Berita Otomotif

Last updated on 29 Januari, 2024 Jakarta, Autos.id – Selama tahun 2023, pasar otomotif nasional mencapai sekitar 998 ribu unit. Sementara itu, Daihatsu di...

Berita Otomotif

Last updated on 21 Januari, 2024 Maluku Utara –  Autos.id  Indonesia memiliki banyak kekayaan alam dan ragam budaya yang menghiasi seantero Nusantara lebih dikenal...

Berita Otomotif

Last updated on 29 Desember, 2023 Jakarta, Autos.id  –  Hingga November 2023, penjualan ritel pasar otomotif nasional mencapai sekitar 908 ribu unit. Sementara itu,...

error: Content is protected !!