Mobil

Mazda Akan Perlihatkan Konsep CX-3 Baru di Swiss

Mazda CX-3 sudah hadir sejak 2016, dan pernah sekali mendapatkan penyegaran minor. Meski secara tampilan dan teknologinya masih belum ketinggalan zaman, namun Mazda tampak ingin segera merombak total penampilan CX-3. Bahkan, kabarnya Mazda akan memperlihatkan konsep CX-3 baru di Geneva Motor Show 2019.

Autos.id – Sepertinya Mazda sudah benar-benar ingin memperbarui  CX-3 terbaru. Karena konsep dari generasi terbaru CX-3 ini tidak lagi hanya sebatas siluet saja, melainkan berwujud nyata dan sudah siap untuk ditampilkan di Geneva Motor Show 2019, yang akan berlangsung pada 7 – 17 Maret mendatang.

Karena foto-foto konsepnya sudah tersebar, jadinya mudah bagi kita untuk menerka seperti apa kira-kira wujud dari generasi kedua Mazda CX-3. Dari gambar yang beredar, tampak bahwa CX-3 akan memiliki dimensi yang lebih besar dati pendahulunya.

Ini bisa terjadi lantaran Mazda CX-3 baru memakai platform yang sama dengan 3, yang notabene memiiliki model Medium Hatchback dan Medium Sedan. Ini jelas sangat berbeda dengan Mazda CX-3 generasi pertama yang menggunakan basis 2, yang tidak lain adalah sebuah Compact Hatchback.

Tampilan belakang Mazda CX-3 terbaru memiliki kemiripan dengan CX-9

Dengan menggunakan platform Mazda 3, otomatis itu akan berdampak langsung terhadap kelegaan kabin CX-3 baru yang pastinya akan lebih lega dari sebelumnya. Hal ini tentu merupakan suatu perkembangan yang sangat positif karena seperti yang kita tahu, Mazda CX-3 generasi pertama memiliki headroom dan legroom belakang yang agak terbatas.

Meski memiliki dimensi yang lebih lebar dan panjang dari sebelumnya, namun secara keseluruhan, generasi kedua Mazda CX-3 tetap memiliki tampilan yang sporti dan proporsional. Salah satu hal yang membuatnya bisa seperti itu adalah karena mobil ini tetap menganut profil atap yang rendah seperti pendahulunya.

Selain tampak sporti dan proporsional, Mazda CX-3 terbaru juga memiliki aura mewah yang kuat di eksteriornya. Aura kemewahan itu terpancar dari fascia depannya yang terlihat mirip dengan Mazda CX-9. Kemiripannya dengan CX-9 tidak cuma di bagian depan saja, tapi juga di area buritan, yang mana CX-3 terbaru memiliki desain lampu belakang yang agak pipih, serta kaca belakang yang landai seperti SUV termewah Mazda itu.

Dikutip dari laman Carscoops, mesin berkapasitas 2.0 L berteknologi SkyActive berpotensi untuk kembali digunakan oleh Mazda CX-3 terbaru. Tapi tidak menutup kemungkinan juga kalau mobil ini akan dipasangkan mesin baru. Mazda CX-3 generasi kedua rencananya akan dirilis pada 2020 mendatang.

Baca juga: Mazda Akhirnya Membuka Selubung 3 Sedan Terbaru

COMMENT
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top