Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Lexus LC Tanpa Atap Siap Tampil di NAIAS 2019

Lexus LC convertible

Pastinya kita tahu kalau saat ini, Lexus hanya mengandalkan LC di segmen sport car. Sejak awal kelahirannya, Lexus LC hanya memiliki model coupe. Tapi tak lama lagi, pilihan model Lexus LC akan makin beragam, karena versi tanpa atapnya sudah siap tampil di NAIAS 2019 yang akan digelar pada 14 – 27 Januari nanti.

Autos.id – Melihat profilnya yang tanpa atap, berarti Lexus LC baru yang akan hadir ini masuk ke dalam jenis convertible. Sayangnya, Lexus LC yang siap tampil di NAIAS 2019 ini bukanlah versi produksi, melainkan masih hanya sebatas konsep.

Meski masih berupa konsep, tapi bisa dilihat dengan jelas kalau perbedaan antara Lexus LC coupe dengan yang convertible hanya sebatas pada keberadaan atapnya saja. Selain itu, nyaris tidak ada lagi perbedaan antara keduanya dari segi penampilan.

Pelek besar berukuran 22 inci dipasangkan pada Lexus LC convertible, ukuran tersebut lebih besar daripada yang dipakai oleh saudaranya yang bermodel coupe. Sayangnya, tidak disebutkan apakah pada versi produksinya nanti, Lexus LC convertible tetap menggunakan pelek berukuran 22 inci, atau justru yang diameternya lebih kecil.

Interior Lexus LC convertible memiliki tampilan yang sama persis dengan LC coupe

Beralih ke interior, lagi-lagi nyaris tidak ada perbedaan antara Lexus LC convertible dengan coupe. Bahkan LC convertible juga tetap berkonfigurasi bangku 2+2. Demi keselamatan penumpang belakang, bagian bahu bodi dibuat lebih tinggi dari headrest belakang.

Sementara dari segi desain interior, sama sekali tidak ada perbedaan antara Lexus LC convertible dengan coupe. Tapi sebagai pembeda, kabin Lexus LC convertible dibalut warna putih dengan dominasi material kulit. Ini tentu berbeda dengan Lexus LC coupe yang interiornya didominasi dengan warna coklat.

Dilansir dari laman Paultan, besar kemungkinan kalau Lexus LC convertible akan menggunakan mesin yang sama dengan yang bermodel coupe. Mesin yang dipakai Lexus LC coupe memiliki kapasitas sebesar 5.0 L naturally aspirated yang mempunyai tenaga sebesar 471 dk dan torsi 540 Nm. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi otomatis 10 pecepatan, dan berpenggerak semua roda.

Bahkan tidak menutup kemungkinan kalau Lexus LC convertible juga akan hadir dalam varian hybrid. Untuk Lexus LC hybrid, ia menggunakan mesin berkapasitas 3.5 L V6 yang sanggup memuntahkan tenaga sebesar 299 dk dan torsi 356 Nm. Sementara motor listriknya sendiri mampu menghasilkan tenaga sebesar 180 dk dan torsi 300 Nm.

Baca juga: Generasi Baru Lexus ES Hadir Tanpa Spion Luar

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Last updated on 23 Januari, 2024 Mobil listrik sedang naik daun, dimana ada beberapa merk yang laris di pasar Indonesia dan jadi incaran. Autos.id...

Daftar Harga Mobil

Last updated on 26 Oktober, 2023 Lexus adalah salah satu merek mobil yang dipasarkan di Indonesia dengan karakteristik unik. Autos.id – Para pecinta mobil...

Mobil

Last updated on 11 Juli, 2023 Autos.id – Toyota Alphard versi sultan atau Lexus LM gen-2, resmi meluncur di Shanghai Auto Show 2023 (18/4)....

Berita Otomotif

Toyota mencoba membuat gebrakan khusus pelanggan yang memiliki ‘dana berlebih’ dengan 2 mobil baru. Autos.id – Toyota kabarnya akan hadirkan 2 mobil baru untuk...

error: Content is protected !!