Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Honda Umumkan Daftar Pembalap Super GT 2019

Honda akan menurunkan sejumlah pembalap yang tidak berubah di Super GT musim ini karena bertujuan untuk mempertahankan gelar 2018 yang dimenangkannya bersama Naoki Yamamoto dan Jenson Button.

Jepang, autos.id Satu-satunya perubahan dibuat untuk Real Racing dan Nakajima Racing, sedangkan sisa dari tim akan pertahankan pembalap yang sama seperti tahun lalu.

Dari keduanya, Nakajima Racing akan menurunkan pembalap baru pada tahun 2019 setelah menandatangani pemenang Formula 2 Tadasuke Makino dan mantan pembalap Formula 1 Narain Karthikeyan.

Makino akan menjalani program balap ganda di Super Formula dan Super GT pada 2019 setelah mengakhiri tugasnya di Eropa, sementara Karthikeyan beralih ke Super GT setelah balapan dengan Nakajima di Super Formula selama dua tahun terakhir.

Karthikeyan secara efektif menggantikan Nakajima dan Bertrand Baguette yang telah bergabung dengan Koudai Tsukakoshi di Real.

Di tempat lain, Button dan Yamamoto akan tetap bersama Tim Kunimitsu pada tahun 2019 setelah keberhasilan di tahun sebelumnya, sementara ARTA juga akan mempertahankan kombinasi Tomoki Nojiri dan Takuya Izawa.

Baca Juga: McLaren Bakal Gabung ke Super GT Dengan 720S

Mugen, tim dimana Button melakukan debut seri dalam balapan 1000 km Suzuka 2017, juga akan menurunkan susunan pembalap Daisuke Nakajima dan Hideki Mutoh yang tidak berubah.

Meskipun perubahan relatif sedikit, dua pembalap telah dikeluarkan dari daftar Honda untuk Super GT.

Salah satunya adalah Takashi Kogure, yang akan mundur dari seri ini setelah 15 musim di mana ia memenangkan sembilan balapan.

Kosuke Matsuura juga tidak akan lagi membalap di kategori GT500 setelah kehilangan kursi Nakajima-nya kepada Makino dan sebaliknya akan beralih ke kategori GT300 dengan Team Upgarage.

Yang juga bergabung dengan kategori GT300 adalah mantan pemenang balapan GP3 dan pembalap F2 Nirei Fukuzumi, yang akan bersaing untuk ARTA bersama Shinichi Takagi.

ARTA secara tradisional menjalankan mobil BMW di GT300 tetapi akan beralih ke Honda NSX GT3 tahun ini.

Baca Juga: Nissan Konfirmasi Produksi GT-R50

Daftar pembalap dan tim Honda 2019 GT500:

TEAM KUNIMITSU

  • Naoki Yamamoto
  • Jenson Button

 

ARTA

  • Tomoki Nojiri
  • Takuya Izawa

 

TEAM MUGEN

  • Hideki Muto
  • Daisuke Nakajima

 

KEIHIN REAL RACING

  • Kodai Tsukakoshi
  • Bertrand Baguette
  • Nakajima Racing
  • Narain Karthikeyan
  • Tadasuke Makino

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Daftar Harga Mobil

Last updated on 24 Januari, 2024 Mobil SUV masih menjadi primadona untuk masyarakat Indonesia, entah mobil baru atau bekasnya. Autos.id – SUV adalah singkatan...

Komparasi

Tahun 2023 ini, Honda City dan Toyota Vios bersaing dengan segala kelebihan dan kekurangan. Seperti apa hasil komparasi Honda City vs Toyota Vios? Autos.id...

Daftar Harga Mobil

Untuk yang ingin membeli mobil Honda, inilah daftar harga mobil Honda terbaru update per Oktober 2023 Autos.id – Honda, sebagai salah satu produsen mobil...

Komparasi

Honda HRV vs Suzuki Grand Vitara. Mana yang lebih unggul dan lebih cocok untuk dimiliki? Autos.id – Honda HRV dan Suzuki Grand Vitara adalah...

error: Content is protected !!