Mobil

Toyota Avanza Baru Dipastikan Tetap Pakai Mesin Lama

Toyota Avanza G facelift

Berita tentang Toyota Avanza baru seolah tak ada habisnya. Setelah fitur-fitur barunya berhasil terungkap, sekarang giliran mesinnya yang sukses diulik. Ternyata, tidak ada perubahan di sektor mesin Toyota Avanza baru. Dengan kata lain, mobil ini tetap pakai mesin lama.

Jakarta, Autos.id – Tidak adanya perubahan sektor mesin, menandakan bahwa Toyota hanya berfokus untuk menyegarkan tampilan luar dan dalam serta menambah beberapa fitur yang mutakhir pada Avanza baru.

Sekadar mengingatkan, Toyota Avanza memiliki dua pilihan mesin, yakni yang berkapasitas 1.3 L, dan 1.5 L. Untuk mesin berkapasitas 1.5 L, hanya terdapat pada model Veloz, yang notabene merupakan varian termahal dari mobil sejuta umat ini.

Untuk Toyota Avanza E dan G, ia memakai mesin berkode 1NR-VE dengan kapasitas 1.329 cc empat silinder, yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 97 dk dan torsi 121 Nm. Sementara Toyota Avanza Veloz menggunakan mesin berkode 2NR-VE yang mempunyai tenaga sebesar 104 dk dan torsi 136 Nm.

Toyota Avanza Veloz facelift tetap memakai mesin berkapasitas 1.496 cc dual VVT-i

Tidak hanya memakai mesin lama, tapi transmisi yang digunakan oleh Toyota Avanza facelift juga masih sama dengan sebelumnya. Pilihan transmisi manual lima percepatan dan otomatis empat percepatan berteknologi konvensional juga dipastikan bakal kembali menemani mesin yang dipakai oleh Toyota Avanza facelift.

Dari segi performa, mungkin tidak akan ada perbedaan yang signifikan antara Toyota Avanza lama dengan yang model facelift. Tapi dari segi kemewahan dan keamanan, jelas Toyota Avanza facelift lebih unggul karena ia memiliki fitur yang lebih lengkap dari sebelumnya.

Pada Toyota Avanza tipe G dan Veloz, akan terdapat pengaturan AC digital sebagai standar. Bahkan untuk Toyota Avanza Veloz, mobil ini kedapatan fitur keyless entry dan start/stop button engine. Adanya fitur ini membuat kita jadi tidak lagi membutuhkan kunci untuk membuka dan mengunci pintu, serta menyalakan dan mematikan mesin.

Sampai saat ini, belum diketahui apakah harga Toyota Avanza facelift akan mengalami kenaikan atau tidak. Pengumuman harga jualnya sendiri kemungkinan besar akan dilakukan saat peluncurannya pada Selasa, 15 Januari mendatang. Tunggu saja ya.

Baca juga: Tidak Hanya Sporti, All New Camry Juga Berhambur Fitur Baru

COMMENT
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top