Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Jalani Operasi, Dani Pedrosa Dipastikan Lewatkan Uji Coba KTM

Pembalap uji coba KTM MotoGP, Dani Pedrosa, telah mengumumkan bahwa ia akan menjalani operasi di bahu kanannya yang akan memaksanya melewati beberapa komitmen pengujian yang direncanakan.

Spanyol, autos.id Pedrosa memilih untuk mengakiri pada karir balap grand prix tahun lalu, yang telah menjadi bagian dari tim kerja Honda MotoGP sejak 2006, sebelum menerima tawaran untuk bergabung dengan KTM dalam kapasitas penguji.

Dia mencicipi RC16 untuk pertama kalinya dalam tes pribadi di Jerez sebelum Natal, dan dijadwalkan untuk mengambil bagian dalam tes pra-musim pembukaan 2019 di Sepang bulan depan.

Namun, pada tengah pecan ini Pedrosa mengeluarkan pernyataan yang mengungkapkan bahwa ia telah mengalami masalah “fraktur stres ganda kompleks pada tulang selangka kanan” dan sebagai hasilnya ia akan menjalani “operasi perbaikan jaringan, dengan kontribusi graft dibentuk oleh sel-sel induknya sendiri, dengan apa yang dikejar konsolidasi tulang yang terluka terbaik dan paling efektif. ”

Pedrosa menjelaskan: “Selama bertahun-tahun saya mengalami beberapa patah tulang di daerah itu dan terakhir kali di tiga bagian, menjadikannya sklerotik.

“Bagian tengah tidak memiliki aliran darah yang cukup, menciptakan osteoporosis, sehingga membutuhkan solusi yang efektif untuk regenerasi tulang dan mencapai pemulihan yang memadai.

“Setelah menjalani beberapa tes dan konsultasi medis, rekomendasi yang jelas adalah pemulihan total dan kesehatan tulang.”

Baca Juga: Pedrosa Gabung ke KTM Dalam Peran “Test Rider”

Bertambah parahnya cedera Pedrosa terjadi setelah setahun di mana mantan pembalap MotoGP itu mengalami beberapa kemunduran terkait cedera.

Pol Espargaro melewatkan empat balapan karena cedera tahun lalu, sementara Mika Kallio juga melewatkan seluruh bagian kedua musim ini setelah mengalami insiden dalam penampilan wildcard di Sachsenring.

KTM terpaksa menarik kembali Randy de Puniet sebagai pembalap tes untuk sisa musim sementara Kallio cedera, dan juga mempekerjakan Loris Baz sebagai pengganti sementara untuk Espargaro yang cedera di Silverstone.

Pedrosa menambahkan: “Saya berterima kasih kepada KTM atas dukungan besar mereka untuk pemulihan penuh saya. Kami sangat gembira dengan pekerjaan yang kami lakukan dan itulah sebabnya saya ingin secara fisik berada dalam kondisi terbaik untuk tugas yang menarik itu.”

Baca Juga: Dani Pedrosa Mengaku Heran Dengan Penampilan Buruk Sepanjang 2018

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Brad Binder dan Jack Miller mengandalkan KTM RC16 untuk menjalani setiap balapan MotoGP 2023, tapi seperti apa spesifikasi motor purwarupa dari KTM ini? Autos.id...

Berita Otomotif

Dengan power yang besar, KTM 450 Supermoto sangat cocok untuk para pecinta motor trail berperforma tinggi. Autos.id – Tampilan KTM 450 Supermoto 2023 menunjukkan...

Daftar Harga Motor

KTM dikenal dengan motor trail yang berkualitas, dengan banyak penggemarnya di Indonesia. Autos.id – Industri otomotif tanah air terus mengalami perkembangan yang pesat seiring...

Aksesoris

Autos.id – MotoGP adalah ajang balap motor paling prestisius di dunia, di mana kecepatan dan performa motor menjadi faktor kunci untuk meraih kemenangan. Salah...

error: Content is protected !!