Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Samsung Ajukan Pasar Paten Mobil Self-Driving di Eropa

Samsung Electronics Co. dilaporkan telah mengajukan jumlah paten terbesar yang terkait dengan mobil self-driving di Eropa.

Korea Selatan, autos.id Menurut informasi dari Korea Harald dan European Patent Office, ada hampir 4.000 aplikasi yang berkaitan dengan kendaraan self-driving pada tahun 2017. Perusahaan teknologi dan komunikasi masih menjadi pemimpin dalam mendorong teknologi kendaraan self-driving, sebagai lawan dari tradisional manufaktur kendaraan.

Samsung Electronics memegang paten terbanyak di angka 624, diikuti oleh Intel Corp di angka 590, Qualcomm Inc dengan 361, dan LG Electronics Inc. di 348. Perusahaan Eropa terkemuka (serta yang terkait dengan otomotif) adalah Bosch dengan 343 paten. Data diambil selama periode 2011-2017.

Karena itu, Eropa masih menjadi dasar untuk pengajuan paten, dengan akuntansi 37,2%, sedikit lebih baik dibanding Amerika Serikat dengan 33,7%.

Baca Juga: Nvidia Bakal Jadi Pemasok Sistem Komputer Untuk Volvo Generasi Selanjutnya

Negara-negara kunci di Asia hanya menyumbang kurang dari seperempat dari total paten yang diajukan – Jepang sebesar 13%, Korea Selatan dengan 7%, dan China hanya 3%.

Menyelam lebih dalam ke pasar Korea Selatan, data yang dikumpulkan oleh Korea Institute of Intellectual Property mengungkapkan bahwa Hyundai Motor mengajukan jumlah tertinggi paten terkait selama periode 10 tahun yang berakhir pada 2017 dengan 981 paten. Ini diikuti oleh Hyundai Mobis dengan 686 dan Mando Corp dengan 564 paten.

LG Electronics dan Telecommunications Research Institute masing-masing memposting 293 dan 238 paten.

Baca Juga: Malaysia dan Indonesia Sepakati Kerjasama Produksi Mobil ASEAN

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Last updated on 19 Maret, 2024 Hyundai Creta dipasarkan di Indonesia dan memiliki tingkat penjualan yang cukup baik. Autos.id – Creta menjadi salah satu...

Komparasi

Last updated on 27 April, 2023 Nissan Livina VL dan Honda Mobilio RS bisa jadi pilihan bagi yang cari mobil bekas. Autos.id – Jika...

Berita Otomotif

Twingo merupakan salah satu mobil besutan Renault khusus pasar Eropa yang setara dengan LCGC. Autos.id – Renault Twingo adalah salah satu mobil keluaran Renault...

Berita Otomotif

Hyundai membuat gebrakan di dunia otomotif dengan membuat Universe Mobile Office yang merupakan bus canggih. Autos.id – Perusahaan otomotif ternama dari Korea Selatan, Hyundai...

error: Content is protected !!