Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Suzuki Wagon R Baru Memiliki Fitur yang Lengkap

Suzuki Wagon R baru

Tak berselang lama setelah bocornya foto interior Suzuki Wagon R baru, kini pabrikan berlogo “S” ini sudah menjabarkan fitur-fitur yang akan ada di setiap varian Wagon R baru. Rupanya, Suzuki Wagon R baru memiliki fitur yang lengkap.

Autos.id – Jika desain bukanlah nilai jual utama pada Suzuki Wagon R baru, maka dapat dikatakan kalau mobil ini menjadikan fitur sebagai daya tarik utamanya. Pasalnya, Wagon R baru mempunyai fitur yang lengkap, bahkan untuk varian terendahnya sekalipun.

Suzuki Wagon R baru memiliki tiga varian, mulai dari LXi, VXi, dan ZXi. Suzuki Wagon R LXi hanya tersedia dalam pilihan mesin berkapasitas 1.0 L. Sedangkan varian VXi memiliki pilihan mesin 1.0 L dan 1.2 L. Lalu untuk varian ZXi yang merupakan model flagship dari mobil murah Suzuki ini hanya tersedia dalam pilihan mesin 1.2 L. Mesin berkapasitas 1.2 L yang digunakan oleh Wagon R baru ternyata merupakan unit yang sama dengan yang dipakai oleh Ignis. Mesin berkode K12M ini memiliki tenaga sebesar 81 dk dan torsi 113 Nm.

Kemudian untuk transmisinya, varian LXi hanya memiliki pilihan manual lima percepatan. Selain manual lima percepatan, varian VXi juga memiliki pilihan transmisi AGS baik di model yang bermesin 1.0 L ataupun 1.2 L. lalu untuk Wagon R ZXi, mobil ini tentunya memiliki transmisi manual lima percepatan dan AGS.

Suzuki Wagon R baru memiliki dua pilihan mesin

Bagaimana dengan fiturnya? Seperti yang sudah disebutkan tadi, bagian ini boleh dibilang sebagai nilai jual utama yang dimiliki oleh Suzuki Wagon R baru, karena mobil ini memiliki fitur yang terbilang banyak, bahkan untuk varian LXi sekalipun, yang merupakan model termurahnya.

Kita mulai dari Suzuki Wagon R LXi. Model terbawah Wagon R baru ini sudah memiliki fitur standar seperti ban berukuran 13 inci, 12V charging socket, central lock, seat-belt reminder, door ajar warning, sensor parkir mundur, speed alert system, ABS dan EBD, dan airbag di sisi pengemudi.

Beralih ke Suzuki Wagon R VXi, varian menengah ini tampil lebih proporsional dengan ban berukuran 14 inci dan pilar B berwarna hitam. Bukan cuma itu, ia juga lebih praktis dengan adanya pengaturan spion elektrik, power window di keempat pintu, pengaturan ketinggian lampu utama, bangku belakang yang bisa dilipat 60:40, dan pengaturan setir naik turun.

Head unit layar sentuh berukuran tujuh inci merupakan fitur standar di Suzuki Wagon R ZXi

Di sektor keamanan, Suzuki Wagon R VXi juga sudah dilengkapi dengan keyless entry dan speed-sensitive door locks. Untuk masalah hiburan, pada Suzuki Wagon R VXi, sudah terdapat sistem audio yang bisa dikoneksikan dengan bluetooth dan USB.

Lalu untuk Suzuki Wagon R ZXi, model termahal ini sudah dibekali dengan lampu kabut, defogger dan wiper belakang, lampu sein di spion, head unit layar sentuh berukuran tujuh inci yang memiliki fitur Apple CarPlay dan Android Auto, takometer, seatbelt pretensioners and load limiters, hingga dua buah airbag.

Akan ada enam pilihan warna pada Suzuki Wagon R baru, yakni putih, silver, abu-abu, oranye, coklat, dan biru.  Belum diketahui apakah warna-warna tersebut akan terapat di semua variannya atau tidak. Wagon R baru rencananya akan secara resmi diluncurkan 23 Januari mendatang.

Baca juga: Interior Suzuki Wagon R Baru Masih Mirip dengan Model Lamanya

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Daftar Harga Mobil

Autos.id – Tahun 2020 memiliki arti sangat istimewa bagi PT Suzuki  Indomobil Sales  (SIS) selaku perwakilan Suzuki di Indonesia. Sebab, tahun 2020 menandai 50...

Mobil

Sejak memasuki 2019, belum ada produk baru yang diluncurkan Suzuki di Indonesia, dan lebih memilih untuk mengadakan program yang bertujuan untuk memanjakan konsumen. Meski...

Mobil

Jika kita melihat mobil-mobil Suzuki, baik yang masih dijual atau sudah tak lagi dijual, tidak sedikit produk globalnya yang hadir di Indonesia, meski tidak...

Berita Otomotif

Last updated on 30 Januari, 2019 Setelah sukses digelar di Pondok Indah, program Suzuki Day berlanjut di Solo, Jawa Tengah. Meski diadakan di kota...

error: Content is protected !!