Mobil

Toyota Hilux Makin Gagah dengan Tambahan Aksesori TRD

Pernahkah Anda membayangkan akan seperti apa tampilan Toyota Hilux jika mobil ini disematkan aksesori TRD seperti banyak mobil Toyota lainnya? Jika Anda pernah membayangkannya, maka apa yang Anda bayangkan itu kini jadi kenyataan, karena Toyota sudah memberi tambahan aksesori TRD pada Hilux.

Autos.id – Berbeda dengan kebanyakan mobil-mobil Toyota yang terdapat embel-embel TRD Sportivo di belakang namanya, Toyota Hilux yang disematkan dengan aksesori TRD ini memiliki julukan Black Rally Edition. Dari namanya saja, sudah bisa ditebak kalau Toyota Hilux Black Rally Edition ini merupakan edisi istimewa dari double cabin andalan Toyota ini.

Benar saja, Toyota menghadirkan Hilux Black Rally Edition dalam rangka merayakan keikutsertaan Hilux di ajang Asia Cross Country Rally. Karena merupakan edisi spesial, maka tentu ada beberapa detail eksklusif pada Toyota Hilux Black Rally Edition, dan pastinya, semua aksesori itu merupakan buatan TRD.

Bukan cuma pada edisi Black Rally Edition, Toyota juga memberikan aksesori TRD pada Hilux standar. Meski sama-sama mendapat aksesori TRD, namun tampilan kedua model tersebut tidaklah sama, karena beberapa detailnya memang dibuat berbeda.

Toyota Hilux TRD standar

Pada Toyota Hilux TRD standar, grilnya memiliki motif jaring berwarna hitam, dan model bumper depannya juga mirip dengan Fortuner. Sementara untuk Toyota Hilux Black Rally Edition, ia menggunakan gril bermodel horizontal yang juga berwarna hitam, dan tampilannya mirip dengan Land Cruiser.

Selain itu, model bumper depannya juga memiliki desain yang lebih berotot, dan terdapat sentuhan warna merah di area rumah foglamp. Untuk makin memperkuat kesan gagahnya, Toyota Hiluz Black Rally Edition juga kedapatan spion tanduk dan over fender berwarna hitam. Pada Toyota Hilux Black Rally Edition, terdapat logo Toyota di grilnya, sedangkan pada varian TRD standar, hanya ada emblem TRD berwarna merah.

Baik Toyota Hilux TRD standar maupun Black Rally Edition sama-sama memakai pelek berukuran 17 inci. Tapi keduanya memiliki motif yang berbeda. Untuk Toyota Hilux TRD standar, ia memiliki dua pilihan warna pelek, sementara varian Black Rally Edition cuma punya satu opsi warna.

Toyota Hilux Black Rally Edition dan TRD standar sama-sama memakai pelek berukuran 17 inci

Di luar soal tampilannya yang sudah tampak gagah, Toyota Hilux TRD standar dan Black Rally Edition juga punya fitur hiburan yang cukup mumpuni. Pasalnya, kedua varian Toyota Hilux tersebut sama-sama sudah dibekali dengan sistem audio dari JBL, yang kualitas suaranya tentu sudah tidak perlu ditanyakan lagi.

Kedua varian Toyota Hilux ini akan dipajang sekaligus mulai dijual pada event Tokyo Auto Salon 2019 yang akan digelar pada 11 – 13 Januari 2019 mendatang. Harga dari kedua varian Toyota Hilux ini juga akan diumumkan pada saat peluncurannya nanti.

Baca juga: Toyota Avanza Baru Dipastikan Meluncur di Awal 2019

COMMENT
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top