Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Scott Redding Soroti ‘Kesempatan Berbayar’ Demi Tampil di MotoGP

Mantan pembalap MotoGP, Scott Redding, mengatakan ada situasi “gila” bahwa beberapa rekan balap grand prix-nya mengeluarkan dana cukup besar untuk dapat kesempatan.

Inggris, autos.id Redding telah menjadi bagian dari paddock grand prix sejak bergabung dengan kelas 125cc pada 2008, tetapi sekarang meninggalkan kelas utama setelah lima tahun ketika ia digantikan oleh Andrea Iannone di Aprilia.

Mantan runner-up Moto2, yang akan bersaing di British Superbikes dengan tim PBM Ducati tahun depan, telah berbicara tentang kekecewaannya dengan balap grand prix – dan mengatakan proliferasi berbayar merupakan faktor pengunduran dirinya.

“Ini semua bisnis, semua tentang uang. Itu masalahnya sekarang. Begitulah caranya,” kata Redding.

“Agar orang-orang bahkan ikut balapan sekarang ini, berapa banyak orang yang membayar untuk bisa mendapatkannya? Ini adalah balap kejuaraan dunia. Terlepas apakah itu Moto3, Moto2, MotoGP.

“Bahkan jika tim memiliki anggaran, mereka masih mengenakan biaya untuk pembalap yang perlu membayar. Karena mereka bisa, karena orang akan membayar. Tetapi kemudian Anda tidak mendapatkan yang terbaik dari yang terbaik.”

Baca Juga: Scott Redding Bakal Pindah ke British Superbike Tahun Depan

Menghadapi kehilangan peluang di Aprilia, Redding sedang menjajaki opsi untuk tinggal di paddock balap grand prix dengan melakukan perjalanan Moto2.

Namun, ia kalah dalam pilihan pertama Dynavolt Intact (dari Tom Luthi yang juga dari MotoGP) dan akhirnya memilih untuk pergi ke seri nasional.

“Itu salah satunya,” Redding melanjutkan. “Itu sebabnya saya tidak pergi ke Moto2. Saya tidak akan pernah melakukan balapan secara gratis, karena itu adalah pekerjaan saya, dan saya pasti tidak akan membayar.

“Dan saya tidak akan membayar dua ratus ribu, tiga ratus ribu demi kesempatan, untuk satu atau dua musim. Ini menggelikan, ini gila. Tetapi ada seseorang yang akan datang dan melakukannya.”

Pembalap asal Inggris itu menyarankan promotor MotoGP harus mengekang kesempatan berbayar, sambil mengusulkan batasan gaji para pembalap kelas atas.

“Ada banyak pembalap yang dibayar dengan uang yang sangat banyak, dan memang seharusnya begitu. Semua pembalap harus dibayar dan Anda tahu.

“Harus ada batasan berapa banyak mereka dibayar, harus ada batasan bahwa mereka tidak harus membayar. Harus ada beberapa pedoman.

“Tapi itu akan menjadi nama terbesar akan mengambil potongan terbesar dan yang terkecil akan mengambil sisanya.”

Baca Juga: Scott Redding:”Tak Ada Keterikatan Emosional Dengan Pramac”

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Motor

Last updated on 4 April, 2024 Autos.id – Memiliki tingkat kecepatan yang menjanjikan, desain model yang menarik, hingga ragam fitur yang canggih berada di...

Berita Otomotif

Brad Binder dan Jack Miller mengandalkan KTM RC16 untuk menjalani setiap balapan MotoGP 2023, tapi seperti apa spesifikasi motor purwarupa dari KTM ini? Autos.id...

Aksesoris

Autos.id – MotoGP adalah ajang balap motor paling prestisius di dunia, di mana kecepatan dan performa motor menjadi faktor kunci untuk meraih kemenangan. Salah...

Berita Otomotif

Ketika melihat para rider MotoGP bersaing di sirkuit, pasti muncul pertanyaan ‘apa fungsinya punuk di baju balap motor?’. Autos.id – Setiap rider MotoGP selalu...

error: Content is protected !!