Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Rombongan CR-V Turbo Selesaikan Perjalanan Jelajah Nusantara

Rombongan APPSI saat tiba di Surabaya

Bersama Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI), Honda CR-V dipilih untuk menemani perjalanan keliling Indonesia. Setelah melalui petualangan yang panjang, rombongan Honda CR-V turbo akhirnya menyelesaikan perjalanan jelajah nusantara.

Autos.id – Setelah menempuh perjalanan selama 106 hari dengan mengelilingi 34 provinsi di seluruh Indonesia, rombongan “Jelajah Nusantara bersama CR-V Turbo” akhirnya menyelesaikan perjalanan di kota Surabaya, Jawa Timur pada Jumat (21/12) lalu,  dengan total jarak tempuh hingga 17.579 km dari sejak awal keberangkatan di Banda Aceh, Aceh.

Perjalanan tersebut dilakukan bersama Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) yang diwakili oleh tujuh orang menggunakan dua unit Honda CR-V 1.5 L Turbo Prestige. Bersama, Honda CR-V, rombongan telah melalui perjalanan di 165 kabupaten dan kota serta menjelajahi 170 UKM dan destinasi wisata yang ada di seluruh Indonesia.

Sepanjang perjalanan, rombongan APPSI melakukan audiensi bersama Gubernur dan Wakil Gubernur di setiap provinsi untuk menggali aspirasi, potensi dan inovasi yang ada di setiap daerah agar dapat dikembangkan lebih lanjut untuk kesejahteraan penduduk setempat. Kegiatan lainnya yang dilakukan APPSI bersama pemerintah juga meliputi pemberdayaan UKM lewat pemasaran e-commerce, serta melakukan efisiensi birokrasi dengan mencanangkan sistem pembayaran e-samsat dan perizinan online.

Dua unit Honda CR-V turbo saat tiba di garis finish

“Perjalanan mengelilingi nusantara yang dilakukan bersama Honda CR-V sekali lagi telah membuktikan mobil ini sebagai sebuah SUV yang aman, nyaman serta memiliki performa tinggi di berbagai medan. Semoga dukungan yang kami berikan dapat membawa manfaat bagi APPSI dalam mengembangkan berbagai potensi daerah di Indonesia,” kata Jonfis Fandy, Jonfis Fandy selaku Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor, yang dikutip dari laman resmi HPM.

Perjalanan “Jelajah Nusantara bersama CR-V Turbo” digelar sebagai bagian dari agenda APPSI yang merupakan forum kerjasama antar Provinsi dan Gubernur Republik Indonesia untuk mendukung keberhasilan pelaksanaan otonomi daerah di Indonesia.

Ekspedisi tersebut telah melewati 34 provinsi di Indonesia mulai dari Aceh, Sumatera Utara, Riau, Kep. Riau, Sumatera Barat, Jambi, Sumatera Selatan, Kep. Bangka Belitung, Bengkulu, Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Gorontalo, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Maluku, Maluku Utara, Papua Barat, Papua, NTT, NTB, Bali dan Jawa Timur.

Baca juga: Honda CR-V Ikut Ramaikan Ekspedisi Tembus Tol Trans Jawa

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Jakarta, Autos.id  – Honda umumkan kolaborasi dengan Jakarta Good Guide (JGG) melalui rangkaian aktivitas Honda e:Technology City Tour yang mengangkat tema “Past Meet The...

Honda

Last updated on 23 Februari, 2024 Jakarta, Autos.id  – PT Honda Prospect Motor berkolaborasi dengan fashion brand, Shining Bright, meluncurkan koleksi apparel eksklusif pada...

Reviews

Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Kamis, 7/12) PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan All New Honda Accord RS e:HEV, sedan premium Honda yang untuk...

Reviews

Last updated on 10 Mei, 2023 Honda luncurkan New Brio 2023, Model Terpopuler Di Indonesia Kini Tampil Lebih Stylish Dengan Fitur Lebih Lengkap Jakarta,...

error: Content is protected !!