Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Mercedes-Benz Hadirkan Varian Termurah G-Class

Mercedes-Benz G 350 d

Mercedes-Benz G-Class yang saat ini dijual hanya tersedia dalam dua pilihan varian, yakni G 500 dan AMG G 63. Harga dari kedua varian tersebut mungkin masih terlalu mahal untuk sebagian orang. Supaya bisa menggaet lebih banyak konsumen, Mercedes-Benz akhirnya hadirkan varian termurah G-Class.

Autos.id – Dari kedua varian Mercedes-Benz G-Class yang ada saat ini, keduanya sama-sama memakai mesin bensin berkapasitas 4.0 L V8 biturbo. Mesin tersebut tentu tidak diaplikasikan pada Mercedes-Benz G 350 d, yang tidak lain adalah varian termurah dari jip Mercy ini.

Melihat penamaannya saja, pastinya kita langsung bisa mengetahui kalau ada mesin diesel yang bersemayam di balik kap Mercedes-Benz G 350 d. Mesin diesel yang digunakan oleh Mercedes-Benz G 350 d memiliki kapasitas sebesar 3.0 L V6.

Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 281 dk yang terbentang dari putaran mesin 3.400 – 4.600 rpm, dan torsi 600 Nm yang didapat mulai dari 1.200 – 3.400 rpm. Sama seperti kedua varian G-Class lainnya, Mercedes-Benz G 350 d juga memakai transmisi otomatis sembilan percepatan dan berpenggerak semua roda.

Mercedes-Benz G 350 d adalah varian termurah dari G-Class

Perpaduan antara performa mesin, transmisi yang cekatan, dan penggerak semua roda, membuat Mercedes-Benz G 350 d diklaim mampu mencapai kecepatan 100 km/jam dari diam dalam tempo 7,4 detik, dan sanggup mempunyai kecepatan puncak di angka 200 km/jam.

Dilansir dari laman Paultan, dari sisi rancang bangun, tidak ada perbedaan antara Mercedes-Benz G 350 d dengan kedua saudaranya yang bermesin bensin. Mercedes-Benz G 350 d tetap memakai suspensi double wishbone di depan. Suspensi tersebut tersambung ke sasis tangga. Wishbone mounting pada G350 d diposisikan sejajar dengan sasis yang bertujuan untuk mendapat ground clearance yang maksimal.

Ada lima mode berkendara yang dimiliki oleh Mercedes-Benz G 350 d. Masing-masing pilihan mode berkendaranya disebut akan memberikan respons mesin, transmisi, suspensi, dan karakter setir yang berbeda. Jika boleh menbak, mode berkendara individual sepertinya juga akan ada di Mercedes-Benz G 350 d. Pada mode ini, pengendara dapat mengatur karakter mesin, transmisi, dan suspensi yang sesuai dengan kemauan mereka.

Interior Mercedes-Benz G 350 d didominasi dengan warna coklat kombinasi hitam

Meski merupakan varian termurah, namun interior 350 d tetap berkelas seperti khasnya sebuah Mercedes-Benz. Jok dan dasbor Mercedes-Benz G 350 d akan dibalut dengan kulit artico synthetic. Kabin Mercedes-Benz G 350 d akan didominasi warna coklat dengan kombinasi hitam.

Konsumen di Eropa baru bisa memesan varian termurah Mercedes-Benz G-Class ini pada Januari 2019 mendatang, dan pengirimannya baru akan dilakukan paling cepat pada Maret 2019. Harga dari Mercedes-Benz G 350 d juga masih belum diketahui, bisa saja pengumumannya di saat peluncurannya nanti.

Baca juga: Mercedes-Benz V-Class Akan Segera Hadir di India

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Kabarnya Mercedes-Benz G Class Facelift yang sedang uji jalan di Jerman ini akan meluncur diantara tahun 2023 atau 2024 mendatang. Autos.id – Mercedes-Benz G...

Mobil

Mercedes-Benz AMG G63 yang merupakan SUV gagah dengan performa luar biasa diubah menjadi sebuah Pick-Up dengan tenaga yang ditingkatkan lagi, begini hasilnya yang dibuat...

Mercedes Benz

Mercedes-Benz G65 AMG 4×4 Cabriolet merupakan model G-Class terbaru yang punya atap bisa dibongkar pasang, mirip dengan yang dimiliki Jeep Wrangler. Stuttgart, Autos.id –...

Mercedes Benz

Mercedes-Benz G550 4×4 2017 akan dirilis tahun depan untuk mengisi slot di bawah Mercy G630 AMG. Harganya diperkirakan mulai Rp 1,6 miliar. Stuttgart, Autos.id...

error: Content is protected !!