Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Mercedes-Benz V-Class Akan Segera Hadir di India

Mercedes-Benz V-Class Elegance Edition

Secara global, Mercedes-Benz V-Class generasi ketiga sudah hadir sejak 2014. Walau sudah cukup lama, namun nyatanya masih ada beberapa negara yang belum menjual V-Class generasi ketiga, salah satunya adalah India. Tapi sebentar lagi, Mercedes-Benz V-Class akan segera hadir di India.

Autos.id – Dengan fakta tersebut, maka bisa dikatakan bahwa Indonesia lebih beruntung dari India karena Mercedes-Benz V-Class generasi ketiga sudah hadir di tanah air sejak 2016. Bahkan dalam perjalanannya di Indonesia, V-Class sudah sekali mendapat tambahan varian baru.

Sedangkan untuk pasar India, mereka harus menunggu selama hampir lima tahun sejak kelahiran V-Class untuk dapat menjual mobil berkode bodi W447 di negaranya. Jika tidak ada halangan berarti, Mercedes-Benz V-Class W447 akan dirilis di India pada 24 Januari 2019 mendatang.

Dilansir dari laman Indianautosblog, nantinya akan ada tiga varian Mercedes-Benz V-Class yang dijual di India, mulai dari compact yang panjangnya 4,8 m, long dengan panjang 5,1 m, dan extra-long yang panjangnya mencapai 5,3 m. Semua varian tersebut juga tersedia dalam trim standard, Avantgarde dan Exclusive.

Mercedes Benz V-Class

Mercedes-Benz V-Class di india akan hadir dalam tiga pilihan varian

Pada varian extra-long yang notabene akan menempati kasta tertinggi Mercedes-Benz V-Class di India, kabarnya mobil ini akan dibekali dengan sederet fitur seperti panoramic sliding roof, Agility Control suspension system yang dapat menurunkan ketinggian kendaraan sebanyak 1,5 cm, Comand Online infotainment system, heated and ventilated passenger seats with lumbar support, thermal cup holders, dan centre console with a five-litre cooling compartment, hingga pelek berukuran 19 inci.

Mercedes-Benz V-Class untuk pasar India akan hadir dengan pilihan mesin diesel berkapasitas 2.0 L yang mempunyai tenaga sebesar 192 dk dan torsi 400 Nm. Mesin tersebut akan dipadukan dengan transmisi otomatis tujuh percepatan, dan menggunakan penggerak roda belakang.

Belum diketahui apakah Mercedes-Benz V-Class untuk pasar India akan membawa nama V 220 d seperti yang pernah ada di Indonesia, atau V 250 d seperti yang digunakan di negara lain. Satu hal yang sudah dapat dipastikan adalah, Mercedes-Benz V-Class untuk pasar India akan didatangkan langsung dari pabriknya di Spanyol, alias berstatus CBU.

Baca juga: Jangan Salah Sangka dengan Mercedes-Benz V 260 XLWB

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Last updated on 19 Maret, 2024 Autos.id – Bagi para superstar pesepak bola dunia, sebuah kendaraan bukanlah hanya sebagai kendaraan yang digunakan untuk mobilitas...

Mobil

Last updated on 19 Maret, 2024 Autos.id – Pabrikan otomotif asal benua Eropa ini memang selalu menghadirkan sisi tersendiri yang bisa didapati oleh para...

Mobil

Autos.id – Siapa yang tidak kenal dengan pabrikan asal negeri Jerman yang satu ini? Memiliki sejarah yang panjang di dalam dunia otomotif, Mercedes-Benz memang...

Mercedes Benz

Mercedes Benz W124 alias Mercy Boxer masih diminati karena tampilan klasik dan mewah. Autos.id – Mercedes Benz W124, dikenal sebagai Mercy Boxer, adalah pilihan...

error: Content is protected !!