Motor

Wujud Suzuki GSX-R250 Kian Nyata, Para Pesaingnya Wajib Waspada

Sepanjang 2018 ini, berita mengenai kelahiran Suzuki GSX-R250 memang cukup sering muncul ke permukaan. Jelang pergantian tahun, berita tentang motor ini kembali mencuat. Sekarang wujud dari Suzuki GSX-R250 kian nyata, dan ini merupakan peringatan bagi para pesaingnya untuk waspada.

Autos.id – Berita tentang kelahiran Suzuki GSX-R250 memang selalu menarik untuk dibahas. Karena jika motor ini sudah diluncurkan, maka itu juga sekaligus menandakan kembalinya Suzuki ke segmen motor sport full fairing 250 cc. Karena seperti yang kita tahu, Suzuki sudah cukup lama vakum dari persaingan motor sport full fairing 250 cc.

Bukan cuma itu, kehadiran Suzuki GSX-R250 juga diayakini akan mampu mengubah peta persaingan di kelas motor sport full fairing 250 cc, yang selama ini selalu didominasi oleh Honda CBR250RR, Kawasaki Ninja 250, dan Yamaha R25.

Ketiga motor yang disebutkan tadi sekarang harus pasang badan karena wujud Suzuki GSX-R250 kini kian nyata. Ini menjadi tanda semakin dekatnya waktu kelahiran GSX-R250. Bahkan pada blueprint terbaru yang sudah beredar, kita bisa melihat jelas beberapa fitur baru yang akan dimiliki oleh Suzuki GSX-R250.

Render awal Suzuki GSX-R250

Dari renderan terbaru yang dibuat oleh Young Machine, terlihat bahwa Suzuki GSX-R250 akan hadir dalam pilihan warna biru dengan livery Ecstar seperti di tim Suzuki MotoGP. Selain warna, dari renderan itu juga bisa dilihat kalau Suzuki GSX-R250 ini dijejali suspensi upside down.

Selain suspensi upside down, Suzuki GSX-R250 juga dibekali dengan sasis tubular yang mirip dengan Honda CBR250RR. Kaliper remnya terlihat masih axial, namun piringan cakramnya terlihat cukup lebar berjenis wavy disc. Sementara untuk area fascia terlihat mirip seperti GSX-R150, namun dengan area mika lampu di sisi kiri dan kanan yang lebih lebar.

Soal mesin, diprediksi Suzuki GSX-250R ini akan pakai mesin DOHC berpendingin cairan. Belum disebutkan berapa tenaga dan torsi yang dihasilkan oleh mesin yang dipakai Suzuki GSX-R250. Tapi jika berpatokan pada semua rivalnya yang berasal dari Jepang, maka setidaknya Suzuki GSX-R250 mampu menghasilkan tenaga minimal sebesar 35 dk.

Rencananya Suzuki GSX-R250 akan mulai dijual pada 2019 mendatang, hanya saja, belum disebutkan kapan waktu pastinya. Begitu juga dengan harganya, masih belum ada estimasi mengenai hal itu. Tapi kalau Suzuki GSX-R250 masuk ke Indonesia, besar kemungkinan kalau harganya akan berada di rentang Rp 60- 70 juta.

Baca juga: Suzuki GSX-R150 Kini Dilengkapi dengan Fitur ABS

COMMENT
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top