Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Teknisi AHASS Berhasil Juarai Kontes Teknik se-Asia Oceania

Pemberian penghargaan untuk teknisi AHASS

Setelah melewati proses yang cukup panjang, teknisi bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) berhasil menjuarai Asia Oceania Motorcycle Technician Skill Contest 2018. Gelar juara pertama di dua kelas sekaligus disabet teknisi Indonesia setelah mengalahkan 23 teknisi terbaik lain dari sembilan negara.

Autos.id – Teknisi AHASS terbaik itu adalah Muhammad Ahi Wahyuni yang menjadi pemenang utama di kelas motor Commuter, dan Dodik Kuswinarno yang meraih gelar pemenang utama kelas Fun atau kategori Big Bike. Prestasi ini semakin lengkap dengan diraihnya gelar juara 2nd runner up kelas Fun atau Big Bike oleh Tedi Eka Budiana. Atas semua prestasi ini, Indonesia dinobatkan sebagai negara terbaik dalam kompetensi teknik Honda dalam melayani konsumen.

Atas kemenangannya ini, Muhammad Ahi Wahyuni asal Purwakarta dan Dodik Kuswinarno asal Surabaya berhak mendapatkan medali emas. Kedua pemenang utama ini berhak mewakili Asia Oceania dalam Global Technician Contest yang akan diikuti perwakili teknisi terbaik dari semua benua di dunia. Sementara itu Tedi Eka Budiana asal Yogyakarta berhak mendapatkan medali perunggu.

“Saya bersyukur dapat menjadi pemenang utama di ajang bergengsi untuk para teknisi ini. Saya bertekad untuk memecahkan rekor juara nasional, juara Asia Oceania, dan kelak maju ke tingkal global untuk menjadi juara utama juga. Saya akan mempersiapkan diri semaksimal mungkin untuk mengharumkan nama bangsa,” ujar Dodik yang sehari-hari bekerja sebagai teknisi Big Bike di MPM Surabaya.

Tedi Eka Budiana menyabet gelar 2nd runner up kelas Big Bike

Bukan hanya Dodik Kuswinarno, Thomas Wijaya, selaku Marketing Director AHM juga turut mengutarakan rasa bangganya terhadap teknisi Indonesia yang berprestasi. Menurut Thomas Wijaya, Prestasi ini menjadi salah satu bukti kompetensi yang luar biasa teknisi Honda dalam memberikan layanan kepada konsumen.

“Ini kado akhir tahun yang membanggakan bagi bangsa. Keberhasilan ini akan menginspirasi teknisi lain untuk terus mengasah kompetensi dan memberikan kemampuan terbaiknya dalam melayani konsumen,” kata Thomas Wijaya.

Honda Asia & Oceania Motorcycle Technician Skill Contest diselenggarakan setiap dua tahun sekali. Ajang ini bertujuan untuk menguji kompetensi para teknisi Honda melalui dua tahap yaitu uji teori dan praktek dengan materi yang kompleks dan waktu yang terbatas.

Muhammad Ahi Wahyuni menjadi pemenang utama kelas motor Commuter

Tahun ini, kompetisi yang diselenggarakan di MPM Learning Center, Sedati, Sidoarjo, Jawa Timur diikuti negara Indonesia, Thailand, Vietnam, Filipina, Malaysia, Jepang, Pakistan, India, Bangladesh selama dua hari (19-20/12/2018).

Pada kompetisi ini, para teknisi mendapat ujian berupa studi kasus sepeda motor Honda. Uji teori meliputi pengetahuan mesin, rangka, kelistrikan, dan teknologi terbaru sepeda motor Honda. Sementara uji praktik meliputi perawatan, analisa teknis dan trouble shooting sepeda motor Honda.

Sebelumnya, para teknisi AHASS yang bertanding di ajang bergengsi ini harus melewati tahapan seleksi yang melibatkan sekitar 20 ribu teknisi dan service advisor terbaik se-Indonesia di Astra Honda Training Center (AHTC), 26-31 Juli 2018 silam.

Baca juga: AHM Raih Penghargaan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Motor

Jakarta, Autos.id  –   PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan pilihan warna baru New Honda Vario 125 yang dilengkapi beragam fitur canggih, performa mesin irit...

Motor

Jakarta, Autos.id  –  Honda Stylo 160 menjadi primadona booth PT Astra Honda Motor (AHM) dalam gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di JI...

Balap

Last updated on 20 Februari, 2024 Jakarta, Autos.id  –  PT Astra Honda Motor (AHM) mengumumkan 11 pebalap muda bertalenta yang menjadi bagian pembinaan balap...

Motor

Jakarta, Autos.id  — PT Wahanaartha Ritelindo (WARI) memastikan layanan sejumlah bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) selama periode libur Natal 2023 dan tahun...

error: Content is protected !!