Connect with us

Hi, what are you looking for?

Motor

Diam-Diam, Yamaha Lakukan Penyegaran pada MX-King

Yamaha MX-King

Last updated on 18 Desember, 2018

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) baru saja menyegarkan tampilan Aerox 155 dengan menghadirkan pilihan warna baru untuk salah satu MAXI skuternya itu. Ternyata selain Aerox, Yamaha juga melakukan penyegaran pada MX-King.

Autos.id – Penyegeran yang dilakukan Yamaha pada MX-King memang terdengar sedikit mengejutkan. Sebab, tidak ada gembar-gembor dari Yamaha ataupun isu yang menyebar secara luas mengenai penyegaran yang dilakukan pada MX-King.

Sama seperti Aerox 155, penyegeran yang dilakukan Yamaha pada MX-King hanya sebatas pada hadirnya warna baru di moped bergaya sport ini. Meski hanya sebatas menghadirkan warna baru, namun setidaknya hal ini sudah cukup untuk membuat tampikan Yamaha MX-King jadi terlihat lebih segar.

Deretan pilihan warna-warna baru yang ditawarkan Yamaha pada MX-King antara lain adalah Metallic Blue, Matte Red serta Metallic Orange. Yamaha menghadirkan semua warna tersebut karena dinilai mampu memperkuat nilai sporti pada MX-King.

Yamaha MX-King kini punya pilihan warna oranye

Selain mendapat pilihan warna baru, Yamaha MX-King juga kedapatan beberapa fitur baru. Sebut saja lampu depan LED, panel instrument full digital dengan tampilan negative display ala motor gede, hingga lampu hazard, kini sudah menjadi fitur standar di Yamaha MX-King.

Lebih lanjut lagi, rupanya Yamaha tidak hanya menghadirkan raga pilihan warna dan fitur baru, tapi mereka juga meningkatkan ukuran ban MX-King. Sekarang Yamaha MX-King memakai ban dengan ukuran 90/80-17 di depan, serta 120/70-17 di belakang.

Beralih ke sektor dapur pacu, Yamaha MX-King masih mengandalkan mesin berkapasitas 150 cc berteknologi fuel injection berpendigin cairan yang sanggup memuntahkan tenaga sebesar 15,15 dk di 8.500 rpm, dan torsi maksimum 13,8 Nm pada 7.000 rpm. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi lima percepatan.

Lampu depan MX-King sudah memakai LED

“MX-King generasi terbaru merupakan upaya dari Yamaha untuk terus memberikan nilai tambah bagi para pecinta motor moped bergaya sport yang ada di tanah air,” terang Yordan Satriadi selaku Deputy GM Marketing PT. Yamaha Indonesia Motor.

Karena kedapatan beberapa fitur baru, otomatis harga Yamaha MX-King jadi ikut terkoreksi. Jika sebelumnya Yamaha MX-King dibanderol seharga Rp 21.95 juta dan Rp 22.25 juta untuk edisi Movistar Livery, sekarang harganya naik menjadi Rp 22.9 juta, dan Rp 23.2 juta untuk edisi Movistar Livery. Itu adalah harga OTR untuk wilayah Jakarta.

Baca juga: Yamaha Berikan Investasi dan Jalin Kerjasama dengan Grab

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Motor

Jakarta, Autos.id  – Baru-baru ini, Yamaha kembali menghadirkan warna baru untuk Yamaha Gear. Warna baru Yamaha Gear 125 hadir dengan kombinasi warna dan grafis...

Motor

Jakarta, Autos.id  – Pada awal bulan Februari ini, untuk merespon tren gaya hidup konsumen MAXi Yamaha yang ingin tampil lebih elegan namun tetap kental...

Motor

Jakarta, Autos.id  –  Produk CLASSY Yamaha terus memiliki banyak peminat, seperti Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected yang menjadi pusat perhatian. Sejak pertama kali diperkenalkan pada...

Motor

Jakarta, Autos.id  –  Mengawali tahun 2024 ini, Yamaha merilis model teranyar yang semakin memperkuat keluarga MAXi Yamaha, yaitu LEXi LX 155 pada Jumat 12...

error: Content is protected !!