Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Jorge Lorenzo “Nyaris” Pensiun Sebelum Gabung ke Honda

Juara MotoGP tiga kali, Jorge Lorenzo, telah mengaku “sangat dekat” untuk pensiun sebelum dia menandatangani kesepakatan dengan Honda.

Spanyol, autos.id Lorenzo menandatangani kontrak dua tahun dengan Ducati untuk 2017 dan 2018, tetapi ia mengalami musim pertama yang sulit dan juga awal yang sulit untuk 2018, yang mengurangi peluangnya untuk tetap bersama marque Italia tersebut.

Dia dikaitkan dengan kepindahan ke Suzuki sebelum direkrutnya Joan Mir sebagai gantinya, dan pilihan Lorenzo untuk tetap berkompetisi pada 2019 tampaknya akan berada di tim satelit baru SIC Yamaha yang didukung Petronas sebelum dia menyegel langkah mengejutkan ke Honda.

Sebelum itu Lorenzo mengatakan bahwa dia hampir mengakhiri karir balapnya, dan bahwa ketakutan akan pensiun membuatnya “depresi”.

“Itu waktu yang gila. Saya seperti hampir sedikit depresi. Ketika saya melihat kemungkinan untuk pensiun, di kepala saya, saya semakin tertekan,” kata Lorenzo kepada BT Sport.


Baca juga: Jorge Lorenzo Senang Marquez Tak Halangi Kepindahannya ke Honda

“Biasanya ketika saya membayangkan masa pensiun saya, dalam beberapa hal saya merasa bahagia dan lega karena saya tidak akan merasakan lagi tekanan dan saya tidak akan terluka lagi.

“Tapi saya benar-benar tidak menyangka ketika saya baru mulai merasakan kemungkinan pensiun ini. Saya akan semakin tertekan. Dan dalam situasi ini, sangat dekat untuk pensiun.

“Memang benar saya punya kemungkinan lain untuk masuk tim satelit dengan Yamaha. Itu adalah pilihan yang bagus tapi bukan yang saya inginkan.”

Pada saat itu, Lorenzo merasa bahwa dia cukup kuat untuk memenangkan balapan, tetapi gagal mendapatkan hasil terbaik yang membuatnya menjadi periode sulit secara mental, meninggalkan dia dengan perasaan bahwa Ducati “tidak percaya lagi” pada dirinya.

“Itu tidak bisa dipercaya,” lanjut juara MotoGP tiga kali tersebut. “Mereka mengatakan dalam balapan motor dan olahraga pada umumnya, nilai Anda adalah balapan terakhir Anda, dan balapan terakhir saya (yang mengarah ke kesepakatan Honda) sangat buruk.

“Sangat sulit bagi saya secara mental, karena saya bekerja dan berlatih lebih keras dari sebelumnya, tetapi hasilnya tidak datang. Dan saya tahu apa yang sedang terjadi, dan saya tahu kami sangat dekat untuk mendapatkan hasil yang baik dan kemenangan.

Baca juga: Honda Belum Bisa Pastikan Jangka Waktu Adaptasi Jorge Lorenzo

“Tetapi orang-orang tidak percaya karena saya tinggal di Ducati selama satu setengah tahun dan kami tidak mendapatkan kemenangan apapun.

“Saya baru saja melihat kami semakin dekat dengan kemenangan, karena kami memimpin perlombaan dari awal perlombaan untuk beberapa lap, tetapi akhirnya kami kehilangan sesuatu dan saya tahu apa yang kami rindukan.

“Tetapi tim mungkin pada saat itu tidak percaya lagi pada Jorge Lorenzo.”

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Motor

Last updated on 22 April, 2024 Autos.id – Untuk menyambut Ramadhan dan lebaran beberapa hari lalu, Yamaha mengadakan Program Tukar Tambah kendaraan periode Maret...

Motor

Last updated on 19 April, 2024 Autos.id – Jalur tanjakan menjadi jalur yang paling berat bagi para pengendara, baik kendaraan roda empat maupun roda...

Motor

Last updated on 12 April, 2024 Autos.id – Februari lalu, Honda kembali mengeluarkan produk terbarunya yakni Honda Stylo 160. Kemunculannya kali ini cukup menggemparkan...

Motor

Last updated on 9 April, 2024 Autos.id – Pada saat ini, motor dengan model classic ataupun retro tengah menjadi pilihan yang tidak boleh dilewatkan...

error: Content is protected !!