Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

McLaren 720S Spider Masuk Kategori Super Series

McLaren telah memperluas keluarga produk Super Series dengan memperkenalkan model baru di bawah rencana bisnis “Track25” – Spider 720S.

Inggris, autos.id Dengan berat 49 kg di atas 720S Coupe, Spider 720S menghadirkan Retractable Hard Top (RHT) terbaru yang digerakkan oleh elektrik yang terintegrasi sempurna ke dalam desain.

Mekanisme lipat untuk RHT baru McLaren, yang dikendalikan secara elektrik bukan secara hidraulik, adalah atap konvertibel yang paling cepat beroperasi di kelas supercar, yang dapat ditarik diturunkan atau dinaikkan hanya dalam 11 detik – enam detik lebih cepat daripada Spider 650S.

Kombinasi e-motor dan kekuatan dan bobot ringan dari serat karbon RHT memungkinkan kecepatan kendaraan maksimum selama operasi 50km/jam, menjadi  peningkatan yang signifikan dari 30km/jam milik 650S.

Seperti semua mobil McLaren, Spider 720S baru memiliki struktur serat karbon pada intinya, dalam hal ini adalah platform Monocage II-S.

Baca Juga: All-New Toyota Vios Menjanjikan Kenyamanan Jauh Lebih Baik

Bagian paling belakang dari struktur atas juga unik, untuk mengakomodasi Retractable Hard Top. Selain itu, rel header di bagian atas kaca depan telah direvisi untuk mengintegrasikan mekanisme latch sentral.

Meskipun penghapusan atap tetap tidak ada penguatan tambahan, kaca depan A-pilar lebih ramping tetapi sangat kuat pertama kali terlihat pada 720S Coupé.

Untuk mengakomodasi Retractable Hard Top, Monocage II-S memiliki struktur atas serat karbon baru yang direkayasa untuk duduk sedekat mungkin dengan pendingin muatan udara dan asupan pleno.

Kekuatan terbesar 720S Spider adalah mesin V8 twin-turbocharged mid-mounted yang juga menggerakkan Coupé, menghasilkan 720 PS dan 770 Nm. Dipasangkan ke mesin adalah gearbox SSG 7-percepatan.

Akselerasi tidak kalah fenomenal dengan 0-100km/jam dalam 2,9 detik dan 0-200km/jam dicapai hanya dalam waktu 7,9 detik.

Sementara Spider mampu clocking kecepatan tertinggi 341km/jam dengan atap terangkat, kecepatan maksimum ketika atap ditutup adalah 325km/jam.

Seperti halnya Coupé, seorang pengemudi Spider dapat memilih antara tiga mode Handling – Comfort, Sport, atau Track – masing-masing berfokus pada pengalaman berkendara yang berbeda sesuai dengan preferensi dan kondisi pribadi.

Pemilik yang ingin merasakan sifat terbuka Spider 720S bahkan dengan atap tertutup dapat menentukan opsi RHT berbingkai serat karbon untuk memungkinkan lebih banyak cahaya masuk ke kabin.

Baca Juga: All-New Range Rover Evoque Muncul ke Publik

Di dalam, layar Central Infotainment ukuran 8 inci resolusi tinggi yang terpasang di pusat tetap menjadi hub utama untuk fungsi kendaraan. Antarmuka menampilkan audio, media, navigasi, kontrol iklim dan fitur kenyamanan lainnya, dengan semua aplikasi utama yang ditampilkan pada korsel vertikal serta tersedia melalui tombol ‘hard’ untuk akses cepat di bawah layar.

Spider 720S terbaru akan tersedia dalam tiga spesifikasi yang sama dengan Coupé, dengan Performance dan Luxury yang memanjang di atas model standar. Dua warna eksterior baru – Belize Blue dan Aztec Gold – telah diperkenalkan untuk Spider ini, salah satunya adalah Supernova Silver, warna Heritage yang pertama kali tersedia di McLaren 12C.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Nantinya, produk mobil SUV listrik ini akan menjadi produk revolusioner dan bersejarah bagi McLaren. Autos.id – Sejak kedatangan bos terbaru, Michael Leiters, salah satu...

Mobil

Nantinya produk mobil SUV dari Mclaren ini tetap akan mempertahankan ciri khas Mclaren yang sport dan memiliki performa yang luar biasa. Autos.id – Bila...

Berita Otomotif

McLaren Automotive menjalin kerjasama dengan PT Eurokars Group Indonesia (EGI) untuk mendirikan bengkel resmi yang pertama di Indonesia, berlokasi di Pondok Indah, Jakarta Selatan....

Balap

McLaren menyertai mobil baru dengan seri one-make racing baru. Autos.id – McLaren memantapkan dirinya sebagai merek balap terlebih dahulu sebelum membangun kendaraan komersil. Sebelum debut...

error: Content is protected !!