Mobil

Lamborghini Urus Datang untuk Pecinta Kecepatan dan Petualangan

Lamborghini Urus

Selama ini, kita mengenal Lamborghini sebagai brand mobil yang identik dengan super car berperforma tinggi. Bukan cuma super car, Lamborghini juga punya SUV bernama Urus, yang cocok untuk para pecinta kecepatan dan petualangan.

Jakarta, Autos.id – Bertempat di showroom baru Lamborghini Jakarta yang berada di Pacific Place, Jakarta Selatan, hari ini (6/12) Lamborghini secara resmi meluncurkan SUV perdana mereka yang bernama Urus, untuk pasar Indonesia.

Urus boleh saja terlahir sebagai sebuah SUV. Tapi karena mobil ini menyandang nama besar Lamborghini, maka pastinya Urus mempunyai performa yang tidak kalah hebat dengan saudara-saudaranya yang berjenis super car.

Dengan menggunakan mesin berkapasitas 4.0 L V8, Lamborghini Urus sanggup memuntahkan tenaga sebesar 641 dk. Tenaga sebesar itu disalurkan ke semua rodanya melalui transmisi otomatis delapan percepatan.

Lamborghini Urus memakai mesin berkapasitas 4.0 L V8

Paham kalau SUV-nya memiliki tenaga yang tidak main-main, Lamborghini pun membekali Urus dengan ban Pirelli P Zero, yang diklaim mampu menghasilkan grip dan daya cengkeram ke jalan yang sempurna.

Bukan Lamborghini namanya jika hanya berfokus pada performa mobilnya. Sama halnya dengan barisan super car Lamborghini, Urus juga mempunyai desain yang sporti, futuristis, dan intimidatif.

Kuatnya aura sporti pada eksterior Lamborghini Urus terpancar dari banyaknya garis tajam pada bodinya, serta tampilan buritannya yang melandai layaknya sebuah coupe. Model lampu depan dan belakang Lamborghini Urus yang agak sipit juga sukses membuat tampilan eksterior mobil ini jadi kian atraktif.

Desain lampu belakang yang cenderung sipit makin menambah kesan sporti pada eksterior Lamborghini Urus

Untuk menunjang tampilannya yang memukau, pelek standar berukuran 21 inci turut dipasang pada Lamborghini Urus. Jika kurang puas dengan pelek 21 inci, konsumen bisa meminta yang berukuran lebih besar melalui paket personalisasi.

Setali tiga uang dengan eksteriornya, interior Lamborghini Urus juga kental akan nuansa futuristis. Hal tersebut tak lepas dari desain dasbor dan area konsol tengah yang terlihat mirip dengan kokpit pesawat.

Bicara soal kualitas interior Lamborghini Urus, rasanya tak ada lagi hal yang perlu diragukan pada sektor ini. Bahkan untuk partisinya sekalipun dibalut dengan bahan alcantara yang pastinya mempunyai kualitas yang jempolan.

Desain dasbor dan konsol tengah Lamborghini Urus tampak seperti kokpit pesawat

Lantas pertanyaan intinya, untuk siapa Lamborghini Urus ini dihadirkan? Karena jika melihat profilnya, jelas Lamborghini Urus punya segmentasi pasar yang berbeda dengan Aventador ataupun Huracan.

“Lamborghini Urus adalah mobil untuk mereka yang menyukai kecepatan dan petualangan. Urus cocok untuk dibawa berpetualang dan bepergian karena mobil ini tidak hanya mempunyai performa yang mengagumkan, tapi juga punya kapabilitas untuk melewati banyak jenis permukaan jalan.”

“Jangan lupakan juga kalau Lamborghini Urus adalah sebuah SUV yang bisa menampung hingga lima orang penumpang. Dengan begitu, pemilik Lamborghini Urus dapat membawa serta teman atau keluarga mereka untuk bepergian,” kata Davide Sfrecola, Area Manager Lamborghini South East Asia.

Di Indonesia, Lamborghini Urus dijual dengan harga mulai dari Rp 8,5 miliar off the road. Jika ingin melakukan personalisasi, otomatis harganya akan lebih mahal lagi.

Baca juga: Berkenalan dengan Jeep Wrangler JL yang Segera Hadir di Indonesia

COMMENT
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top