Mobil

Toyota Avanza Baru Dipastikan Meluncur di Awal 2019

Perkiraan tampilan eksterior Toyota Avanza baru

Jika sebelumnya Toyota memilih untuk bungkam soal Avanza baru, sekarang mereka sudah mulai terbuka mengenai hal ini. Bahkan kabarnya, Toyota Avanza baru dipastikan akan meluncur di awal 2019.

Jakarta, Autos.id – Lahirnya Toyota Avanza baru jelas akan kembali meningkatkan tensi persaingan Low MPV di Indonesia, yang mana persaingan di kelas ini selalu terjadi secara sengit.

Apalagi hadirnya Toyota Avanza baru pasti diharapkan akan mampu mengembalikan performa penjualannya yang pernah disalip oleh Mitsubishi Xpander pada beberapa waktu lalu.

Mitsubishi Xpander perlu waspada dengan serangan balik yang akan segera dilakukan Toyota dengan Avanza. Karena kabarnya, model baru dari salah satu mobil terlaris di Indonesia ini akan hadir dalam waktu yang tidak lama lagi.

Beda Mesin Toyota Sienta

Toyota Avanza baru kemungkinan akan tetap mempunyai dua pilihan mesin

“Benar, Toyota Avanza baru akan keluar pada tahun depan. Perubahannya hanya bersifat minor change alias facelift. Tapi, saya belum bisa menyebutkan detail dari Toyota Avanza baru,” ujar salah satu tenaga penjual Toyota di kawasan Jakarta Selatan.

Karena merupakan facelift, maka semestinya tidak ada banyak perubahan di sektor teknis Toyota Avanza baru. Artinya, Low MPV terpopuler Toyota ini akan tetap menawarkan pilihan mesin 1.3 L dan 1.5 L dengan teknologi dual VVT-i.

Selain itu, penggerak roda belakang yang sudah diandalkan sejak Toyota Avanza generasi pertama juga mempunyai peluang yang sangat besar untuk digunakan kembali pada model barunya yang akan segera meluncur ini.

Toyota Avanza Veloz

Sama seperti model lamanya, penggerak roda belakang mungkin akan kembali dipakai oleh Toyota Avanza baru

Pemakaian gerak roda belakang ini tentunya akan membuat Toyota Avanza baru jadi berbeda dengan para pesaingnya. Karena hampir semua Low MPV baru yang ada di Indonesia saat ini memakai penggerak roda depan.

Jika benar tetap menggunakan penggerak roda belakang, maka Toyota sudah berhasil memenuhi keinginan konsumennya. Sebab, banyak konsumen Toyota yang ingin Avanza baru tetap menggunakan penggerak roda belakang.

Belum diketahui kapan pastinya Toyota Avanza baru akan mengaspal. Tapi menurut rumor yang beredar, kemungkinan Avanza baru akan diperkenalkan pada awal 2019 mendatang.

Selain waktu peluncuran, harga dari Toyota Avanza baru juga masih belum diketahui. Tapi yang pasti, Avanza baru akan mengalami kenaikan harga, apalagi mobil ini disebut-sebut memiliki beberapa fitur baru.

Baca juga: Toyota Avanza Baru Bakal Meluncur, Model Lamanya Masih Dijual

COMMENT
2 Comments

2 Comments

  1. zvodretiluret

    December 11, 2018 at 8:45 am

    This web site is really a walk-through for all of the info you wanted about this and didn’t know who to ask. Glimpse here, and you’ll definitely discover it.

  2. InventHelp Stories

    December 18, 2018 at 9:29 pm

    I love your blog.. very nice colors & theme. Did you create this website yourself or did you hire someone to do it for you? Plz respond as I’m looking to create my own blog and would like to know where u got this from. kudos

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top