Balap

Demi MotoGP 2019, Danilo Petrucci Niat Turunkan Berat Badan

MotoGP 2019 memang belum dimulai. Kendati begitu, pastinya semua tim dan pembalap pasti sudah punya strategi masing-masing yang akan mereka gunakan untuk berkompetisi musim depan. Yang sedikit unik, dalam persiapannya menyambut MotoGP 2019, Danilo Petrucci niat turunkan berat badan.

Autos.id – Pada MotoGP 2019 nanti, Danilo Petrucci akan membela Ducati, dan menjadi rekan satu tim Andrea Dovizioso. Danilo Petrucci menggantikan posisi Jorge Lorenzo yang sudah pindah ke Repsol Honda.

Sebagai bentuk persiapannya menjalani musim perdananya bersama tim Ducati pabrikan di MotoGP, Danilo Petrucci tentu sudah punya beberapa strategi yang akan diterapkannya. Dari berbagai strategi yang sudah dirancangnya, ternyata menurunkan berat badan adalah salah satunya.

Walau terdengar agak sedikit aneh, namun sebenarnya menurunkan berat badan bukanlah strategi yang keliru untuk dilakukan. Karena semakin ideal berat dan postur seorang pembalap MotoGP, maka semakin ringan pula tekanan yang didapat ban belakang motornya.

Pada MotoGP 2018, Danilo Petrucci hanya sekali naik podium

Danilo Petrucci sebetulnya sudah melakukan program diet sejak musim 2018, tetapi hasil yang diharapkan masih belum tercapai. Mantan pembalap tim satelit Ducati ini mengakui kalau ia juga sudah melakukan diet selama musim dingin 2018. Namun, diet yang dilakukannya tersebut justru membuatnya jadi merasa lemah.

Jika dibandingkan dengan musim 2017, pembalap berkebangsaan Italia itu mengalami penurunan pada musim 2018. Sebab, Danillo Petrucci hanya mampu meraih satu podium sepanjang musim 2018, tepatnya ketika finish di urutan kedua pada balapan di Prancis. Padahal, pada musim 2017, Petrucci berhasil empat kali naik podium.

“Kali ini saya ingin menjadi lebih pintar dan menghabiskan lebih banyak waktu untuk diet. Saya akan memulai program diet saya pada minggu depan,” kata Danilo Petrucci yang dikutip dari laman Tuttomotoriweb.

Musim depan, Danilo Petrucci akan bertandem dengan Andrea Dovizioso

Sejauh ini, Petrucci berhasil menampilkan performa menjanjikan selama melakoni tes pramusim MotoGP 2019 di Valencia dan Jerez. Pembalap berumur 28 tahun ini tidak kesulitan beradaptasi dengan spek motor Desmosedici versi pabrikan karena sudah menggunakan unit tersebut sejak 2017.

Pada MotoGP 2018 lalu, Danilo Petrucci berhasil menduduki peringkat delapan klasemen akhir pembalap dengan koleksi 144 poin. Pencapaian Petrucci itu sedikit lebih baik dari Jorge Lorenzo yang mengakhiri MotoGP 2018 di posisi kesembilan dengan raihan 134 poin.

Baca juga: Danilo Petrucci Merasa Sangat Emosional Jalani Tes Bersama Ducati

COMMENT
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top