Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

BMW 8 Series Sudah Resmi Mengaspal di Thailand

BMW M850i xDrive Coupe

Kehadiran dari BMW 8 Series memang berhasil menarik perhatian banyak orang. Baru-baru ini, BMW 8 Series sudah resmi mengaspal di Thailand. Ya, mobil sport terbaru BMW ini sudah tiba di Asia.

Autos.id – BMW hanya menghadirkan satu pilihan varian 8 Series untuk pasar Thailand. Satu-satunya varian BMW 8 Series yang dijual di Thailand adalah M850i xDrive Coupe. Di negeri gajah putih, mobil ini dijual dengan harga 13 juta baht (sekitar Rp 5,6 miliar).

Dengan harga semahal itu, apa saja yang diberikan BMW M850i xDrive Coupe kepada konsumennya di Thailand? Jawaban utama dari pertanyaan ini tentu saja adalah performa. Berbekal mesin berkapasitas 4.4 L V8 TwinPower Turbo, BMW M850i xDrive Coupe bisa menghasilkan tenaga sebesar 528 dk dan torsi 750 Nm.

Tenaga dan torsi sebesar itu disalurkan ke semua rodanya melalui transmisi otomatis delapan percepatan. Perpaduan antara tenaga dan torsi yang besar serta penggerak semua roda, membuat BMW berani mengklaim kalau M850i xDrive bisa mencapai kecepatan 100 km/jam dari diam dalam waktu 3,7 detik, dan mencapai top speed di angka 250 km/jam.

BMW M850i xDrive Coupe memakai mesin berkapasitas 4.4 L V8 TwinPower Turbo

Buasnya tenaga BMW M850i xDrive Coupe tentu saja didapat berkat dukungan beberapa fitur canggih seperti M sport differential, M Sport brakes dan Adaptive M suspension Professional. Fitur yang disebut terakhir mempunyai peran untuk menjaga kestabilan mobil dan kinerja setir.

Bukan cuma yang dapat menunjang performa, tapi BMW M850i xDrive juga punya sederet fitur yang dapat menambah nilai estetika tampilannya. Sebut saja pelek berukuran 20 inci (ukuran ban 245/35 depan dan 275/30 belakang), BMW Laserlight (dengan High-beam assistant), M Aerodynamics package, BMW Individual high-gloss Shadow Line, M rear spoiler, dan Driving Assistant package.

Di bagian kabin, interior BMW M850i xDrive dibalut dengan bahan kulit merino. Menariknya, warna interior pada BMW M850i xDrive tergantung dengan kelir di eksteriornya. Jika ada konsumen yang kurang suka dengan bahan kulit merino, maka mereka bisa memilih material alcantara untuk kabin BMW M850i xDrive.

BMW M850i xDrive Coupe merupakan satu-satunya varian 8 Series yang dijual di Thailand

Untuk melengkapi isi kabin M850i xDrive, BMW juga membekali mobil ini dengan Live Cockpit Professional, BMW Connected Drive, Harman Kardon sound system, hingga head-up display yang dapat menampilkan kecepatan kendaraan di kaca depan.

Apa yang dimiliki oleh BMW M850i xDrive di Thailand ini mungkin bisa dijadikan patokan buat 8 Series yang akan masuk ke Indonesia. Karena selain Thailand merupakan negara yang kerap menjadi tolak ukur kedatangan mobil baru di tanah air, pihak internal BMW Group Indonesia juga sempat bilang kalau mereka akan segera memasukkan 8 Series ke Indonesia. Kita tunggu saja ya perkembangannya.

Baca juga: BMW M8 Akan Segera Gantikan Posisi M6 di Indonesia

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Tesla

Autos.id – Pameran otomotif bergengsi, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, yang dibuka di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat pada Kamis 16 Februari 2023. Acara...

Reviews

Last updated on 11 November, 2021 Dengan harga fantasis, seberapa keren sih BMW M8 Competition dibandingkan para kompetitornya? Simak selengkapnya di sini! Autos.id  – ...

Mobil

Last updated on 21 Januari, 2019 BMW Group Indonesia memang tak membantah kalau mereka akan menghadirkan beberapa M Series terbaru di tahun ini. Salah...

Mobil

Nissan paham betul kalau GT-R memiliki peminat yang sangat banyak. Sebagai bentuk apresiasi Nissan terhadap para penyuka GT-R, mereka pun menghadirkan edisi spesial dari...

error: Content is protected !!