Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Mick Schumacer Incar Satu Kursi di Formula 1 pada 2020

Mick Schumacer

Mick Schumacer yang merupakan juara dunia Formula 3 2018 akan memulai karier barunya sebagai pembalap Formula 2 pada 2019 mendatang. Walau musim belum dimulai, namun semangat dalam diri Mick Schumacer sudah sangat membara. Bahkan, ia sudah mengincar satu kursi di Formula 1 2020.

Autos.id – Berkompetisi di Formula 1 jelas merupakan impian setiap pembalap mobil, tidak terkecuali Mick Schumacer. Pembalap yang di musim 2018 ini berhasil meraih gelar juara dunia Formula 3, juga punya keinginan untuk berkompetisi di Formula 1, dan mengikuti jejak ayahnya, Michael Schumacer.

Semangat Mick Schumacer untuk bisa berkompetisi di ajang balap mobil nomor satu di dunia itu sudah menggebu-gebu di dalam dirinya. Di saat musim balap 2019 belum dimulai, Mick Schumacer sudah punya target untuk bisa tembus ke Formula 1 di 2020.

Itu artinya, pembalap berumur 19 tahun ini harus bisa menjuarai Formula 2 2019 jika ingin berkompetisi di Formula 1 202o. Demi bisa mewujudkan impiannya itu, Mick Schumacer pun akan berusaha untuk tampil konsisten di Formula 2 2019.

Mick Schumacer kembali membela Prema Racing di Formula 2 2019

“Akan luar biasa jika itu terjadi pada akhir tahun depan, tetapi pertama kami akan melihat bagaimana 2019 akan berjalan. Formula 2 memiliki level yang sangat tinggi dan juga rintangan untuk diatasi,” kata Mick Schumacer, yang dikutip dari Gazzetta.

Seandainya Mick Schumacer berhasil menembus ajang Formula 1 2020, maka rasanya tak akan sulit bagi pembalap asal Jerman ini untuk mendapatkan tim. Karena seperti yang kita ketahui bersama, Ferrari mempunyai hubungan yang sangat baik dengan Michael Schumacer. Dengan begitu, semestinya mudah saja bagi Ferrari untuk merekrut Mick Schumacer di 2020 nanti.

Kalaupun Mick Schumacer enggan untuk bergabung dengan Ferrari, maka bukan tidak mungkin kalau pembalap kelahiran Swiss ini akan masuk ke tim Mercedes. Pasalnya, bos tim Mercedes, Toto Wolff, pernah secara terang-terangan memberikan pujian untuk Mick Schumacer. Selain itu, Toto Wolff juga tak sungkan untuk mengatakan kalau Mercedes bisa saja merekrut Mick Schumacer pada masa yang akan datang.

Tim Ferrari punya hubungan yang sangat baik dengan Michael Schumacer

Namun sekali lagi, semangat Mick Schumacer untuk berlaga di Formula 1 2020 tidak mempengaruhi fokusnya untuk menjalani musim perdananya di Formula 2. Pada Formula 2 2019, Mick Schumacer akan kembali memperkuat Prema Racing, dan ia bakal berada satu tim dengan pembalap asal Indonesia, Sean Gelael.

“Bekerja dengan tim dan melakukannya seolah-olah mereka adalah keluarga, serta harus saling percaya satu sama lain. Saya telah berada di Prema sejak 2016, saya sudah melihat begitu banyak pembalap yang berubah dengan cepat, sementara di sini kami telah membangun sebuah realistas yang bersatu,” tutup Mick Schumacer.

Baca juga: Mick Schumacher Akan Membalap Bersama Prema Racing di Formula 2

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Last updated on 25 Oktober, 2023 Siapa yang tidak mengenal Michael Schumacher? Seorang pembalap legendaris di ajang Formula 1. Autos.id – Michael Schumacher, atau...

Balap

Last updated on 18 Oktober, 2023 Jika ditanya siapa pembalap muda yang paling disorot saat ini, jawabannya pasti adalah Mick Schumacher. Tidak aneh rasanya...

Balap

Setiap memasuki musim baru, Ferrari selalu dimasukkan dalam daftar kandidat juara dunia. Tapi ternyata, tidak semua orang punya anggapan seperti itu. Salah seorang mantan...

Balap

Valtteri Bottas menjalani Formula 1 2018 dengan tidak pernah sekalipun memenangi balap. Dia juga beberapa kali menemui insiden di dalam balap. Tak mau hal...

error: Content is protected !!