Balap

Folger Kembali ke MotoGP 2019 Dengan ‘Wildcard’ ?

Jonas Folger mengatakan bahwa ia mungkin kembali membalap di MotoGP pada 2019 saat ia mendiskusikan potensi penampilan sebagai wildcard dengan Yamaha.

Spanyol, autos.id Setelah absen di musim 2018 untuk memulihkan diri dari sindrom Gilbert, penyakit yang mengakhiri musim MotoGP lebih cepat tahun lalu, Folger ditandatangani sebagai pembalap uji coba tim baru untuk 2019.

Setelah menjalani uji coba di Valencia, Folger mengatakan bahwa dia secara fisik merasa baik dan sementara dia tidak akan mengambil bagian dalam uji coba Jerez minggu ini, dia akan kembali Sepang tahun depan.

Folger menambahkan bahwa ada kemungkinan baginya untuk menjalani balapan wildcard pada 2019, tetapi ia harus terlebih dahulu membuktikan diri bahwa ia cukup cepat.

“Saya pikir kami harus sedikit menunggu.

“Ada kesempatan (wildcard), ya, kami berbicara tentang itu, tetapi pertama-tama kita perlu melakukan beberapa uji coba lagi, dan kemudian kita dapat melihat apakah kita cukup cepat. Tapi saya ingin melakukannya,” kata Folger.

Baca Juga: SIC Yamaha Konfirmasi Dukungan Dari Petronas dan Line-Up 2019

“Saya pikir ada kemungkinan kita bisa melakukannya, tapi pertama-tama ini penting – pertama kita ingin menguji, kita ingin meningkatkan motor untuk dua pembalap lainnya, jadi itulah prioritas pertama.”

Pembalap uji coba Aprilia Bradley Smith adalah pembalap uji coba wildcard yang lain, dengan pembalap Inggris itu akan memasuki lima balapan termasuk pembuka musim di Qatar.

Namun, Smith bersikeras bahwa rencana tersebut belum selesai dan musim MotoE-nya dengan tim balap SIC juga perlu diperhitungkan.

“Kami harus bekerja di sekitar jadwal MotoE karena saya sudah berkomitmen untuk itu,” katanya. “Pada dasarnya sekarang ini akan menjadi balapan Qatar kemudian Barcelona, ​​karena jelas kami memiliki uji coba hari Senin juga sehingga akan menyenangkan untuk dilakukan. Brno adalah yang lainnya karena yang memiliki uji coba hari Senin juga.

“Kalau begitu kita akan melihat bagaimana kita melangkah, mungkin Aragon dan mungkin Mugello karena ini adalah tempat favorit saya, tetapi kita harus melihat bagaimana situasi logistik.”

Baca Juga: Yamaha Umumkan Monster Energy Sebagai Sponsor Utama

Folger: Yamaha Sekarang Jauh Berbeda                             

Folger menjalani balapan untuk tim Yamaha Tech 3 pada tahun 2017 tetapi mengatakan versi terbaru YZR-M1 yang dia gunakan dalam uji coba sangat berbeda dengan motor sebelumnya.

“Uji coba ini lebih untuk saya daripada untuk Yamaha, untuk memahami motor, karena itu sangat berbeda dari yang biasa saya gunakan,” tambah pria asal Jerman itu.

“Sangat penting untuk memahami motor baru inim karena jelas berbeda dari sentuhan pertama throttle. Di awal, jadi kekuatan yang dirasakan memang jauh berbeda.

“Ini lebih lancar di awal, dan benar-benar bagus. Tapi itu perubahan yang cukup besar bagi saya sebagai pengendara.

“Mereka ingin memiliki lebih banyak peluang di ban, terutama di balapan, jadi itulah mengapa kami akan mencoba banyak pemetaan yang berbeda di sisi elektronik.

“Itulah mengapa terasa sangat berbeda dengan apa yang biasa saya ketahui, karena mereka mencoba membuat mesin yang lebih halus, jadi itulah yang kami kerjakan.”

COMMENT
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top