Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Formula 2 2019 Bakal Menampilkan Persaingan Antara Mick Schumacher dan Sean Gelael?

Last updated on 18 Oktober, 2023

Juara Formula 3 Eropa, Mick Schumacher, akan berkendaraan untuk Prema Racing di Formula 2 tahun 2019.

Jerman, Autos.id Mick Schumacher, putra dari Michael Schumacher yang masih berusa 19 tahun, meraih delapan kemenangan – dua kali lipat dari pesaing terdekatnya, Dan Ticktum – dalam usaha meraih gelar utama pertamanya tahun ini di F3 Eropa.

Dia hadir di final musim F2 di Abu Dhabi akhir pekan lalu, dan akan beruji coba di Sirkuit Yas Marina dari Kamis hingga Sabtu pekan ini.

“Saya benar-benar menantikan musim saya berikutnya dengan Prema di FIA Formula 2, merupakan langkah logis dalam jalur olahraga dalam pandangan saya, karena saya ingin lebih meningkatkan pengalaman teknis dan keterampilan mengemudi,” kata Schumacher.

Mick Schumacher

Mick Schumacher

“Bagi saya, sangat jelas untuk berkompetisi di Formula 2 dengan Prema. Saya tidak pernah merasa hanya cukup berterima kasih kepada keluarga Prema untuk apa yang kami capai bersama sebagai tim, terutama tahun ini, dan bagaimana kami terus berkembang bersama.

“Saya juga sangat bersemangat untuk mendorong uji coba Formula 2 di Abu Dhabi.”

Kepala tim Prema, Rene Rosin, menambahkan: “Kami bangga menyambut Mick untuk operasi Formula 2 untuk 2019.

“Dia adalah pembalap yang sangat berbakat dan berdedikasi, bekerja dengannya adalah suatu kesenangan dan kami tidak sabar untuk memulai petualangan ini.

“Kejuaraan ini bukan yang mudah karena kurva pembelajaran untuk pemula terutama dengan pengenalan mobil baru, tetapi kami berpikir bahwa Mick memiliki kematangan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk melakukannya.

“Kami sangat gembira untuk memulai babak berikutnya dalam karirnya dan kami senang menjadi bagian dari itu.”

Prema – yang membantu Pierre Gasly memenangkan gelar GP2 2016 dan Charles Leclerc memenangkan F2 tahun lalu – berakhir di urutan kelima dalam kejuaraan tim Formula 2 tahun ini, dengan Nyck de Vries mengambil posisi ke-4 dan Sean Gelael pada posisi ke-15 di klasemen pembalap.

Sean Gelael pun memberikan konfirmasi bahwa dia ingin kembali ke Formula 2 tahun depan, dan itu kemungkinan besar dengan Prema yang dimulai dengan uji coba minggu ini.

Baca juga: Fernando Alonso Ragu Kembali ke Formula 1

Sean Gelael

Sean Gelael

Pembalap uji coba McLaren, Sergio Sette Camara, akan menguji dengan DAMS di post-season. dia juga menyelesaikan musim 2018 di tempat ke-6, setelah didukung untuk Carlin.

“Saya melakukan selama tiga hari bersama mereka, tetapi saya 100% tidak dikonfirmasi untuk tahun depan dengan mereka,” kata Sette Camara.

Sergio Sette Camara

Sergio Sette Camara

“Tentu saja ketika Anda melakukan tiga hari dengan tim, Anda bekerja untuk menciptakan mobil yang bagus untuk musim ini. Kami memiliki keyakinan besar bahwa kami dapat bersama mereka tahun depan.

“Saya suka tim Carlin, mereka memberi saya peluang bagus, dari satu sisi saya merasa buruk jika meninggalkan mereka. Namun di sisi lain saya sangat bersemangat untuk bekerja dengan tim seperti DAMS.

“Tentu saja saya belum mengenal mereka semua tetapi mereka benar-benar profesional, saya mengagumi hasil mereka dan kerja keras mereka sejak saya masuk ke kejuaraan. Mereka selalu di sana.”

Sette Camara kemungkinan akan bermitra dengan pembalap asal Kanada Nicholas Latifi yang berkompetisi dengan skuad tahun ini, sementara Louis Deletraz diatur untuk bergabung dengan Nobuharu Matsushita di Carlin.

Juara GP3, Anthoine Hubert, kemungkinan akan bergabung dengan MP Motorsport untuk melakukan uji coba, sementara itu Tatiana Calderon, Juan Manuel Correa dan Callum Ilott akan melakukan uji coba dengan Charouz Racing System.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Mobil balap BMW M4 yang di pakai balap Sean Gelael dan Valentino Rossi ini digunakan khusus untuk balapan kelas GT3. Autos.id – Dalam ajang...

Balap

Lombok, Autos.id  – Melalui penggalangan dana dan lelang atribut balap Sean Gelael dan Stoffel Vandoorne September 2018 lalu, Tim Jagonya Ayam berhasil kumpulkan Rp...

Balap

Last updated on 18 Oktober, 2023 Jika ditanya siapa pembalap muda yang paling disorot saat ini, jawabannya pasti adalah Mick Schumacher. Tidak aneh rasanya...

Balap

Last updated on 25 Januari, 2019 Renault telah menandatangani mantan anggota Akademi Ferrari, Guan Yu Zhou, sebagai test-driver dan pengembangan Formula 1 untuk 2019,...

error: Content is protected !!