Balap

Mick Schumacher Akan Membalap Bersama Prema Racing di Formula 2

Mick Schumacher

Mick Schumacer berhasil menutup musim balap 2018 dengan meraih gelar juara dunia Formula 3. Di 2019 nanti, Mick Schumacher akan naik kelas ke Formula 2, dan ia akan membalap bersama Prema Racing.

Autos.id – Kompetisi Formula 3 2018 boleh dibilang berhasil didominasi oleh Mick Schumacher. Pasalnya, putra kandung Michael Schumacher ini sukses naik podium sebanyak 14 kali, menang delapan kali, dan menjuarai Formula 3 2018.

Sekarang, Mick Schumacher sudah naik kelas ke Formula 2. Di Formula 2 2019, Schumacher junior akan membela Prema Racing, yang tidak lain merupakan tim membawanya sukses menjuarai Formula 3 2018.

Di kancah balap, Prema Racing bukanlah tim yang bisa dianggap remeh. Karena selain berhasil membawa Mick Schumacher memenangi Formula 3, Prema Racing juga pernah mengantarkan Charles Leclerc menjadi kampiun Formula 2 2017.

Mick Schumacher berhasil menjuarai Formula 3 2018

Meski akan kembali menjalani balap dengan tim yang sama, namun Mick Schumacher mengaku kalau ia sudah tidak sabar untuk berkompetisi di Formula 2 2019 bersama Prema Racing.

“Saya sudah sangat siap untuk menjalani musim pertama saya di Formula 2 bersama Prema Racing. Ini merupakan salah satu langkah besar dalam karier balap saya karena di Formula 2, saya juga ingin meningkatkan pengalaman dan kemampuan mengemudi saya.”

“Bagi saya, jelas tak ada hal yang perlu diragukan saat menjalani balap dengan Prema Racing. Bahkan terima kasih saja tidak cukup untuk membalas jasa tim ini yang sudah memberikan saya banyak pencapaian,” kata Mick Schumacher di laman resmi Formula 1.

Mick Schumacher akan kembali membela Prema Racing di Formula 2

Masih menurut Mick Schumacher, pembalap muda asal Jerman ini mengaku kalau ia sudah sangat antusias untuk menjalani tes pra-musim yang akan berlangsung di Abu Dhabi pada pekan ini.

Bertahannya Mick Schumacher di Prema Racing mendapat respons yang sangat positif dari bos tim asal Italia ini. Menurutnya, adalah sebuah kebanggaan untuk bisa kembali bekerja sama dengan Mick Schumacher.

“Dengan rasa bangga kami menyambut kehadiran Mick Schumacher di Formula 2. Dia adalah seorang pembalap yang berbakat dan bertalenta. Bekerja sama dengan Mick Schumacher adalah satu hal yang menyenangkan. Kami sudah tidak sabar untuk memulai petualangan baru di Formula 2,” ujar Rene Rosin, Prinsipal Tim Prema Racing, yang juga dikutip dari laman resmi Formula 1.

Rene Rosin, Prinsipal Tim Prema Racing di Formula 2, merasa senang dengan keberadaan Mick Schumacher

Walau merasa senang dengan keberadaan Mick Schumacher, namun Rene Rosin tetap mengingatkan lelaki berumur 19 tahun itu kalau Formula 2 bukanlah kompetisi yang mudah buat pembalap yang baru naik kelas.

Bahkan, tidak sedikit pembalap baru di Formula 2 yang mengalami kesulitan dalam proses adaptasi dengan mobilnya. Meski begitu, Rene Rosin yakin kalau Mick Schumacher akan mampu melewati semua rintangan yang ada, karena sudah punya pengalaman yang cukup, dan skill balap yang mumpuni.

Baca juga: Putra Michael Schumacer Sukses Curi Perhatian Bos Mercedes

COMMENT
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top